Cara Gampang Membuat Sroto (soto sokaraja) yang Lezat Sekali

Garrett Reese   16/10/2020 21:35

Sroto (soto sokaraja)
Sroto (soto sokaraja)

Anda sedang mencari inspirasi resep sroto (soto sokaraja) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sroto (soto sokaraja) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sroto (soto sokaraja), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sroto (soto sokaraja) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sroto Sokaraja (Hanacaraka:ꦱꦿꦺꦴꦠꦺꦴ ꦱꦺꦴꦏꦫꦗ) adalah soto khas Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. Adanya campuran bumbu sambal kacang dan ketupat merupakan ciri khas soto ini. Kuliner Ekonomi & Bisnis Teknologi Ramadhan Belanja Hobi Sosial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sroto (soto sokaraja) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sroto (soto sokaraja) menggunakan 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sroto (soto sokaraja):
  1. Sediakan 1 kg ayam
  2. Siapkan Bumbu halus :
  3. Sediakan 10 siung bawang putih
  4. Ambil 5 butiir kemiri
  5. Gunakan 1 ruas jahe
  6. Siapkan 1 ruas kunyit
  7. Ambil 2 sdt lada bubuk
  8. Gunakan Bumbu lain :
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas (memarkan)
  10. Gunakan 1 batang serai
  11. Sediakan 2 lembar daun salam
  12. Siapkan Sambal kacang :
  13. Gunakan 2 siung bawang putih
  14. Siapkan 100 gr kacang tanah (goreng)
  15. Siapkan Secukupnya cabai (sesuai selera)
  16. Gunakan 1 sdm gula merah
  17. Sediakan Secukupnya garam
  18. Sediakan Pelengkap :
  19. Ambil Toge (blansir)
  20. Siapkan Bawang goreng,daun bawang dan seledri
  21. Gunakan Jeruk nipis
  22. Ambil Kerupuk merah,ketupat (sy skip)
  23. Siapkan Telur rebus

Soto versi Banyumas ini bergabung dengan rekan Di Jakarta, sroto sokaraja bisa dinikmati, salah satunya, di Sroto Eling-eling, kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang menggunakan daging babi atau kambing. Najděte stock snímky na téma Soto Sroto Sauto Tauto Coto Typical v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock.

Langkah-langkah menyiapkan Sroto (soto sokaraja):
  1. Cuci bersih dan rebus ayam bersama serai,lengkuas dan daun salam
  2. Haluskan bumbu,tumis sampai harum,masukkan dlm rebusan ayam.beri kaldu bubuk dan garam,koreksi rasa
  3. Sambal : goreng kacang,bawang putih dan cabai,haluskan beri gula merah dan garam.tuan air panas.koreksi rasa.
  4. Sajikan soto dengan pelengkap dan sambal kacangnya

Aku udah sering buat soto ini.karena memang keluarga. Soto di banyumas banyak yg terkenal dari soto sokaraja, soto jalan bank, soto sutri, dll. Namun di Sokaraja, ada warung sroto sokaraja yang sudah sejak puluhan tahun berdiri, yaitu warung Soto Kecik dan Raja Soto "Lama". Bagi pecinta sroto sokaraja, dua warung tersebut tidaklah asing. Soto Sokaraja atau oleh masyarakat Banyumas disebut Sroto Sokaraja adalah sejenis makanan dari Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sroto (soto sokaraja) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved