Resep Bolu cake rainbow kukus, Enak Banget

Cory Joseph   05/11/2020 11:18

Bolu cake rainbow kukus
Bolu cake rainbow kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu cake rainbow kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu cake rainbow kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

BOLU KUKUS SOFT RAINBOW LEMBUT DAN MOIST In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu cake rainbow kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu cake rainbow kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu cake rainbow kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu cake rainbow kukus memakai 7 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu cake rainbow kukus:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Ambil 250 gr gula pasir
  3. Gunakan 250 gr tepung terigu
  4. Gunakan 200 ml santan kental
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili
  6. Siapkan 4 buah pasta warna sesuai selera
  7. Gunakan 1 sdt SP

Assalamualaikum Hai semua sahabat Dapur Arini 🤗 Dividio kali ini, saya akan berbagi Resep Membuat Rainbow Cake yg sangat enak dan mudah untuk dibuat. Rainbow cake sendiri hampir mirip dengan kue bolu pada umumnya. Hanya saja kue ini memiliki lapis berwarna-warni layaknya pelangi. Kue ini juga dibuat dengan cara panggang atau kukus.

Cara membuat Bolu cake rainbow kukus:
  1. Mixer telur, gula, vanili dan SP dg kecepatan tinggi hingga mengembang berjejak
  2. Masukkan santan sedikit demi sedikit
  3. Setelah tercampur rata, masukkan terigu dengan kecepatan sedang, setelah rata matikan mixer
  4. Siapkan loyang yg sudah di olesi margarin dan di taburi terigu
  5. Bagi adonan menjadi empat bagian
  6. Setiap adonan beri pasta warna sesuai selera
  7. Kukus adonan selapis demi selapis ke dlm loyang yg sudah di olesi margarin dan terigu
  8. Setiap lapisan, kukus selama 10 menit
  9. Lapisan terakhir kukus selama 25 menit
  10. Bolu cake rainbow kukus siap di makan

Untuk membuat kue ini juga tidak susah. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Saat ini ada dua cara mengolah rainbow cake yaitu rainbow cake panggang dan resep rainbow cake kukus. Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu cake rainbow kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved