Cara Gampang Menyiapkan Soto/sroto sokaraja yang Bikin Ngiler

Donald Larson   02/10/2020 18:33

Soto/sroto sokaraja
Soto/sroto sokaraja

Anda sedang mencari ide resep soto/sroto sokaraja yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto/sroto sokaraja yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto/sroto sokaraja, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto/sroto sokaraja enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Последние твиты от Soto Sokaraja (@soto_sokaraja). Kuliner Ekonomi & Bisnis Teknologi Ramadhan Belanja Hobi Sosial. Sekilas tentang Soto Sokaraja, Soto Sokaraja, soto ini sama seperti daerah asalnya yaitu Sokaraja, Banyumas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto/sroto sokaraja yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto/sroto sokaraja memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto/sroto sokaraja:
  1. Gunakan 1/2 kg dada ayam
  2. Ambil 4 siung bawang putih
  3. Ambil 1/2 sdt merica
  4. Ambil 1 cm kunyit (optional)
  5. Gunakan 2 btr kemiri
  6. Siapkan 1 cm jahe
  7. Sediakan 4 lembar daun salam
  8. Sediakan 1 batang serai
  9. Siapkan 3 cm lengkuas geprek
  10. Siapkan 1 sdt garam
  11. Sediakan bahan pelengkap:
  12. Gunakan 1 ons bihun/soun
  13. Siapkan 1/4 kecambah/toge pendek
  14. Sediakan kerupuk bawang
  15. Ambil ketupat
  16. Sediakan kecap manis
  17. Siapkan daun bawang
  18. Sediakan bawang goreng
  19. Siapkan sambal kacang:
  20. Siapkan 1 ons kacang tanah
  21. Gunakan 3 buah cabai merah

Soto memang sering dinamai sesuai nama tempat awal dimana soto itu lahir. Resep Soto Sokaraja - pada kesempatan kali ini kami sajikan resep soto sokaraja, berbagai macam soto di indonesia Soto Kediri, soto Madura, Soto Lamongan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto.

Langkah-langkah membuat Soto/sroto sokaraja:
  1. Rebus daging ayam dengan air kira2 1,5-2 liter. Haluskan bumbu bawang putih,merica,kemiri,kunyit jahe. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak. Masukan langsung ke dalam rebusan daging yg sudah mendidih. Tambahkan daun salam,lengkuas,serai dan garam. Masak hingga ayam matang. Tes rasa kuah. Jika kurang asin bisa ditambah garam dan penyedap rasa.
  2. Tiriskan daging ayam, goreng sebentar hingga agak kering. Jika sudah Suwir2 daging ayam.
  3. Buat sambal kacang: kacang tanah digoreng bersama cabai, setelah matang haluskan/blender semuanya beri sejumput garam. Jika sudah,sambal kacang diberi air matang secukupnya hingga sambal mengental(jangan terlalu encer). Tingkat kepedasan bisa disesuaikan,jika suka pedas bisa beri cabai rawit
  4. Penyajian: potong ketupat taruh didasar mangkok,bihun,kecambah,daun bawang,ayam suwir,bawang goreng,kerupuk yg sudah diremas. Tuang kecap dan sambal kemudian siram dengan kuah panas.
  5. Lumayan ya, tamba kangen.

Jika soto pada umumnya menggunakan nasi putih, berbeda dengan soto Sokaraja. Sambal pada Soto Sokaraja terbuat dari kacang dan cabai yang dihaluskan, sehingga semakin menambah rasa. Soto Sokaraja; sroto Sokaraja nyaéta soto anu dijieun kalawan mibanda ciri anu mandiri ti kota Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. Sarérét mah ieu soto sarua baé kawas soto hayam séjéna, pédah dina rasana béda tinu lian alatan maké campuran sambél suuk tur didaharna maké kupat. Soto Sokaraja; sroto Sokaraja nyaéta soto anu dijieun kalawan mibanda ciri anu mandiri ti kota Ogé dina bahan dasar anu digunakeun, soto Sokaraja mah diwuwuh ku daun Engkol beunang nyiksikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto/sroto sokaraja yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved