Cara Gampang Membuat Kue Mangkok Anti Gagal

Janie Briggs   09/08/2020 22:01

Kue Mangkok
Kue Mangkok

Anda sedang mencari ide resep kue mangkok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue mangkok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kue mangkok itu ternyata mudah sekali membuatnya. Yang penting, larutan air gula jawa harus benar-benar dingin sebelum dicampur ke tepung supaya adonan. Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue mangkok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Mangkok memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Mangkok:
  1. Sediakan air
  2. Gunakan gula pasir
  3. Gunakan tape singkong (haluskan)
  4. Siapkan tepung beras
  5. Sediakan terigu
  6. Ambil fermipan
  7. Ambil baking powder
  8. Sediakan Pewarna makanan

Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini! Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok.

Langkah-langkah membuat Kue Mangkok:
  1. Masak gula pasir dan air sampai gula larut,ga sampe mendidih juga gpp. Diamkan sampe hangat2 kuku. - - Dalam wadah campur terigu,tepung beras dan tape. Tuang air hangat tadi sedikit2 sambil di aduk sampai rata dan tidak ada tepung yg menggumpal.
  2. Masukan fermipan,aduk rata. Tutup dan diamkan selama 30 menit. Jangan lebih dari 30 menit nanti kue mangkoknya berbau asem. - - Setelah 30 menit masukan baking powder,aduk rata. Beri pewarna makanan
  3. Masukan dalam cetakan dan kukus selama 15 menit menggunakan api besar. 1 adonan bisa jadi 15 buah. - Sebelumnya kukusan dan cetakan telah panaskan terlebih dahulu sampai beruap banyak. Cetakan tidak usah di oles minyak nanti kue ga mau mekar.

Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue Mangkok menjadi salah satu jajanan tradisional yang diburu pecinta kuliner.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Mangkok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved