Bagaimana Membuat Soto/Sroto sokaraja Anti Gagal

Manuel Ortiz   04/07/2020 14:22

Soto/Sroto sokaraja
Soto/Sroto sokaraja

Anda sedang mencari ide resep soto/sroto sokaraja yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto/sroto sokaraja yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Последние твиты от Soto Sokaraja (@soto_sokaraja). Kuliner Ekonomi & Bisnis Teknologi Ramadhan Belanja Hobi Sosial. Sekilas tentang Soto Sokaraja, Soto Sokaraja, soto ini sama seperti daerah asalnya yaitu Sokaraja, Banyumas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto/sroto sokaraja, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto/sroto sokaraja enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto/sroto sokaraja sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto/Sroto sokaraja memakai 30 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto/Sroto sokaraja:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam, potong"
  2. Ambil 2 liter air
  3. Sediakan 2 cm jahe,geprek
  4. Gunakan 1 lembar daun salam
  5. Ambil 1 buah serai geprek
  6. Sediakan 3 cm Laos geprek
  7. Ambil 1/2 SDM garam
  8. Ambil 1 sdt kaldu ayam
  9. Gunakan Bumbu halus:
  10. Sediakan 8 siung bawang putih
  11. Ambil 5 siung bawang merah
  12. Gunakan 4 buah kemiri
  13. Ambil 1/2 sdt merica
  14. Gunakan 2 cm kunyit(saya skip)
  15. Gunakan Bahan pelengkap;
  16. Siapkan Soun secukupnya,seduh dg air panas tiriskan
  17. Sediakan Kecambah,seduh dg air panas tiriska
  18. Siapkan Daun bawang seledri secukupnya iris tipis
  19. Sediakan Bawang goreng
  20. Sediakan Kecap manis
  21. Siapkan Kerupuk merah
  22. Sediakan Bahan sambal kacang :
  23. Sediakan 100 gram kacang tanah
  24. Gunakan 25 buah cabe rawit (sesuai selera)
  25. Gunakan 5 buah cabe merah
  26. Gunakan 1 buah bawang putih
  27. Siapkan 1 SDM bawang merah goreng
  28. Gunakan 1 sdt GulMer
  29. Siapkan 1 sdt air asam jawa
  30. Gunakan 1/2 sdt garam

Soto memang sering dinamai sesuai nama tempat awal dimana soto itu lahir. Resep Soto Sokaraja - pada kesempatan kali ini kami sajikan resep soto sokaraja, berbagai macam soto di indonesia Soto Kediri, soto Madura, Soto Lamongan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto.

Langkah-langkah membuat Soto/Sroto sokaraja:
  1. Siapkan bahan dan bumbu
  2. Didihkan air,masukan ayam dan jahe, Rebus sampai mendidih dan buang busanya.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum,masukan daun salam,serai dan Laos tumis sampai layu
  4. Masukan tumisan kekuah soto,beri garam dan kaldu ayam. Aduk rata. Masak sampai ayam matang. Test rasa. Angkat ayam,tiriskan,goreng dan suwir" dagingnya
  5. Sambal : goreng kacang tanah sampai matang,tiriskan. Goreng cabe dan bawang putih sebentar, lalu haluskan bersama kacang, bawang goreng,gula merah,garam. Beri asam Jawa ulek rata. Pindah ke wadah (sambal bs ditambah air sedikit kuah soto sampai kental)
  6. Penyajian :tata dimangkol soun,kecambah
  7. Siram kuah,beri 1 sdm sambal(sesuai selera) dan kasih pelengkap lainnya

Jika soto pada umumnya menggunakan nasi putih, berbeda dengan soto Sokaraja. Sambal pada Soto Sokaraja terbuat dari kacang dan cabai yang dihaluskan, sehingga semakin menambah rasa. Soto Sokaraja; sroto Sokaraja nyaéta soto anu dijieun kalawan mibanda ciri anu mandiri ti kota Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. Sarérét mah ieu soto sarua baé kawas soto hayam séjéna, pédah dina rasana béda tinu lian alatan maké campuran sambél suuk tur didaharna maké kupat. Soto Sokaraja; sroto Sokaraja nyaéta soto anu dijieun kalawan mibanda ciri anu mandiri ti kota Ogé dina bahan dasar anu digunakeun, soto Sokaraja mah diwuwuh ku daun Engkol beunang nyiksikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto/sroto sokaraja yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved