Cara Gampang Menyiapkan Kue Mangkok ceria, Sempurna

Ivan Ortega   27/11/2020 04:21

Kue Mangkok ceria
Kue Mangkok ceria

Lagi mencari ide resep kue mangkok ceria yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok ceria yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok ceria, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue mangkok ceria enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue mangkok ceria yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Mangkok ceria memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Mangkok ceria:
  1. Gunakan gula pasir
  2. Gunakan air
  3. Gunakan tape singkong(haluskan dengan garpu dan buang seratnya)
  4. Sediakan tepung beras
  5. Ambil tepung terigu
  6. Sediakan ragi instan
  7. Gunakan baking powder
  8. Siapkan Cetakan kue
  9. Sediakan Pewarna makanan:
  10. Sediakan pink,hijau,kuning,ungu*
Langkah-langkah membuat Kue Mangkok ceria:
  1. Rebus air serta gula aduk2 hingga larut tidak usah sampe mendidih segera angkat..
  2. Campurkan tepung beras,tape serta tepung terigu..
  3. Tuangkan air gula selagi masih hangat aduk rata sampe tidak bergerindil..jika masih bergerindil bisa di saring yach..
  4. Tambah kan ragi instan aduk rata lalu tutup adonan dengan serbet diamkan 40 menit..adonan akan berbuih dan mengembang 2x lipat..
  5. Selama menunggu adonan mengembang 2x lipat panaskan dandang dengan api besar dan beruap banyak.. serta masukan cetakan kue mangkok..supaya suhu cup sama hangatnya dengan adonan..
  6. Jika adonan sudah berbuih tambahkan Baking powder aduk rata hingga buih nya menghilang..
  7. Bagi adonan beberapa bagian.beri warna sesuai selera..aduk rata sebelum kembali berbuih.. dan segera tuang ke dalam cetakan yang sudah beruap banyak..tidak usah di keluarkan cetakan kue mangkok nya ya..supaya suhu'ya sama dengan adonan dan bisa mekar..
  8. Kukus selama 20 menit dengan cara jangan di buka tutup(lapisi tutup kukusan dengan serbet bersih supaya uap air tidak menetes di adonan)
  9. Jika ingin memasukan adonan ke dalam cetakan aduk2 terlebih dahulu hingga buih menghilang..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue mangkok ceria yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved