Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Rainbow, Sempurna

Paul Peters   15/10/2020 05:07

Bolu Kukus Rainbow
Bolu Kukus Rainbow

Sedang mencari ide resep bolu kukus rainbow yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus rainbow yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Bolu kukus rainbow atau bolu kukus pelangi adalah jenis bolu kukus yang terbuat dari tepung terigu dicampur dengan telur dan bahan pelembut kue kemudian di kukus sampai matang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus rainbow, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus rainbow yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus rainbow sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kukus Rainbow memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Rainbow:
  1. Ambil 250 gr terigu protein sedang
  2. Sediakan 250 gr gula pasir
  3. Sediakan 4 butir telur uk besar
  4. Ambil 1 sac santan kara 65 gr
  5. Sediakan 1 sac SKM putih
  6. Sediakan 1 sac Dancow fullcrem
  7. Sediakan 1 sdt sp
  8. Ambil Vanili
  9. Sediakan 135 ml minyak sayur
  10. Siapkan Pewarna makanan

Kemudian haluskan dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi, sampai. Silahkan kunjungi postingan Resep Bolu Kukus Cantik Yang Mekar Maksimal Ala Bunda Vivi Liong by Hilda Gaudensia Balanda untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Simak ✅ resep rainbow cake kukus berikut ini. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Rainbow:
  1. Panaskan kukusan.pastikan tutup langseng nya di tutup dgn serbet agar air uap tidak menetes ke kue,jangan lupa loyangnya d oles dl sama minyak sayur agar kue nya gampang d keluarkan.
  2. Mix telur,gula pasir,vanili & sp sampai putih mengental dgn kecepatan tinggi
  3. Masukan campuran tepung terigu dan susu bubuk yang sudah d ayak..mix lagi dengan kecepatan rendah…setelah tercampur matikan mix
  4. Masukan SKM putih aduk rata,masukan santan kara aduk rata,terakhir masukan minyak sayur nya,aduk balik pake spatula sampe rata
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian,kasih pewarna suka suka
  6. Masukan adonan ke loyang yg sudah d olesi minyak sayur suka suka,saya pake loyang plastik uk.20
  7. Kukus sampe matang,tes tusuk untuk mengetahui kematangan kue nya
  8. Keluarkan dari loyang,dinginkan,dan Bolu kukus rainbow siap d sajikan

Rainbow cake sudah menjadi suatu yang cukup buming, bisa nih kamu buat sendiri. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Resep Bolu Gulung Mini Rainbow Super Lembut Anti Gagal. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Rainbow yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved