Resep Sambal Terong Pete Anti Gagal

Nelle Mitchell   20/08/2020 03:55

Sambal Terong Pete
Sambal Terong Pete

Lagi mencari inspirasi resep sambal terong pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong pete yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong pete, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal terong pete enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bahan dan bumbunya: terong kupas potong potong lalu goreng sampai kekuningan kuningan untuk bumbunya tumis bawang merah, bawang putih cabe rawit cabe merah. Sambal Terong Ebi Pete , Sedap!!! Resep sambal terong atau terung dipadukan dengan ikan teri dan pete (petai) ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan hidangan sederhana serta penambah selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal terong pete sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Terong Pete memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Terong Pete:
  1. Gunakan terong hijau
  2. Sediakan pete
  3. Sediakan Bumbu Halus
  4. Siapkan cabe rawit merah
  5. Ambil bawang merah
  6. Ambil bawang putih
  7. Siapkan tomat kecil
  8. Sediakan terasi
  9. Sediakan Bahan lapisan terong
  10. Sediakan terigu
  11. Sediakan tepung beras
  12. Sediakan garam
  13. Siapkan gula

Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Add the garlic and terasi, the sugar and the chilli powder. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang.

Cara menyiapkan Sambal Terong Pete:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Buat bahan pelapis terong dengan mencampur terigu, tepung beras dan air
  3. Masukkan terong ke dalam adonan aduk rata dan goreng
  4. Setelah matang sisihkan
  5. Uleg bumbu halus, cabe, duo bawang, tomat dan terasi
  6. Panaskan wajan dengan minyak goreng lalu tumis bumbu halus, tambahkan sedikit air, aduk sampai tanak dan cek rasa
  7. Masukkan terong, aduk rata lalu terakhir masukkan pete, aduk lagi sebentar dan matikan kompor
  8. Sambal terong pete siap diaajikan

Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Temukan Rahasia Aneka Resep Sambal Terong terlezat dengan berbagai variasi sederhana hingga yang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Terong Pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved