Resep Kue Mangkok Anti Gagal

Lulu Figueroa   10/08/2020 18:24

Kue Mangkok
Kue Mangkok

Lagi mencari ide resep kue mangkok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue mangkok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kue mangkok itu ternyata mudah sekali membuatnya. Yang penting, larutan air gula jawa harus benar-benar dingin sebelum dicampur ke tepung supaya adonan. Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue mangkok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Mangkok menggunakan 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Mangkok:
  1. Gunakan tape singkong
  2. Gunakan tepung beras
  3. Siapkan tepung terigu
  4. Siapkan gula pasir
  5. Ambil air
  6. Gunakan fermipan
  7. Siapkan baking powder
  8. Siapkan Pewarna makanan

Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini! Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Mangkok:
  1. Rebus air sebentar bersama gula sampai gula larut saja jgn mendidih. Sisihkan
  2. Campur terigu, tape, air gula, aduk rata sampai tidak bergerindil ya. Bisa di mikser sebentar atau diblender. Saya sih disaring saja cukup
  3. Diamkan adonan 30 menit dengan ditutup serbet basah
  4. Setelah 30 menit masukan baking powder dan pewarna makanan secukup nya
  5. Ketika mengukus harus sudah benar2 panas beruap ya. Dan cetakan ikut dipanaskan. Jd nuang nya pke sendok sayur aja ke kukusan langsung.
  6. Kukus selama 25 menit. Jika siaa biarkan d baskom jgn di cetakan. Dan ketika adonan siaa mau dimasukan k cetakan pastikan tdk nergelembung ya
  7. Matang mekar cantik
  8. Adonan sisa saya gak ngembang krn lupa ada buihnya gak diaduk.
  9. Tp saya akalin dikasih topping eh ternyata uenak banget

Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue Mangkok menjadi salah satu jajanan tradisional yang diburu pecinta kuliner.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue mangkok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved