Resep ✾ Bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^) yang Lezat

Warren Cole   23/11/2020 01:15

✾ Bolu pandan lapis coklat  kukus ✾(^+++^)
✾ Bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^)

Lagi mencari ide resep ✾ bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ✾ bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapkan kukusan jangan lupa lapisi tutupnya dgn kain bersih. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ✾ bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ✾ bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ✾ bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan ✾ Bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^) menggunakan 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan ✾ Bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^):
  1. Siapkan 250 gram tepung segi tiga biru
  2. Gunakan 150 gram gula pasir
  3. Siapkan 65 ml santan kara siap pakai
  4. Siapkan 200 ml air
  5. Sediakan ¹/₄ sdt garam
  6. Siapkan ¹/₂ sdt baking powder
  7. Siapkan ¹/₂ sdt sp
  8. Siapkan 2 butir telur ayam
  9. Gunakan 2 sdt coklat bubuk
  10. Sediakan secukupnya esens pandan

Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda.

Langkah-langkah menyiapkan ✾ Bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^):
  1. ⑴campur santan dan air , garam aduk merata diamkan - ② campur tepung terigu dg baking pwoder - kocok telur, gula, sp sampai mengembang lalu masukan air santan sedikit demi sedikit kemudian dilanjutkan dengan terigu sampai tercampur rata
  2. tuang menjadi 2 bagian - ① bagian agak banyak teteskan esens pandan - ② bagian sedikit campuri coklat bubuk - - tuang bagian warna pandan ke cetakan lalu kukus ±5 menit lalu tuangkan adonan coklat kukus kembali ±5 menit dan terakhir tuang adonan warna pandan lagi kukus hingga matang angkat dan siap disajikan (★^O^★) - - - ☞ selamat mencoba ☜

Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini. Mulai dari bolu coklat, keju, mocca, dan bahkan bolu pelangi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ✾ bolu pandan lapis coklat kukus ✾(^+++^) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved