Bagaimana Menyiapkan (Seri Cemilan) Kue Mangkok Tape Singkong Aroma Pandan yang Sempurna

Jay Walters   13/10/2020 20:25

(Seri Cemilan) Kue Mangkok Tape Singkong Aroma Pandan
(Seri Cemilan) Kue Mangkok Tape Singkong Aroma Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep (seri cemilan) kue mangkok tape singkong aroma pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal (seri cemilan) kue mangkok tape singkong aroma pandan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (seri cemilan) kue mangkok tape singkong aroma pandan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan (seri cemilan) kue mangkok tape singkong aroma pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah (seri cemilan) kue mangkok tape singkong aroma pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan (Seri Cemilan) Kue Mangkok Tape Singkong Aroma Pandan menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan (Seri Cemilan) Kue Mangkok Tape Singkong Aroma Pandan:
  1. Ambil Bahan
  2. Sediakan tape singkong dihancurkan
  3. Sediakan tepung beras
  4. Sediakan air kelapa
  5. Sediakan Bahan 2:
  6. Gunakan tepung beras
  7. Sediakan tepung sagu
  8. Sediakan gula pasir
  9. Ambil air pandan
  10. Sediakan baking powder
  11. Ambil Beberapa pewarna mknan
Langkah-langkah membuat (Seri Cemilan) Kue Mangkok Tape Singkong Aroma Pandan:
  1. Campurkan & aduk rata semua bahan 1 selama 15 menit. Diamkan minimal 3 jam, tutup baskom dgn serbet. (Bisa diamkan semalaman, agar fermentasinya lbh bagus)
  2. Kemudian campurkan smua bahan ke 2. Lalu tambahkan bahan pertama yg sdh difermentasi sblmnya.
  3. Blender atau mixer dan saring supaya tdk berjendil adonanannya.
  4. Siapkan kukusan yang sdh mendidih. Olesi tipis cetakan kue mangkoknya dgn sdkt minyak. Sy berikan daun pandan jg di dalamnya
  5. Tuangkan penuh adonan dicetakan. Kukus 15 menit dgn api besar. Tutup dandang lapisi dgn kain agar tak menetes uapnya ke adonan.
  6. Lihat kue mangkoknya merekah sangat indah. Tunggu dingin dulu, baru klrkan dari cetakan Siap dihidangkan 😍

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat (seri cemilan) kue mangkok tape singkong aroma pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved