Resep Sambel Terong yang Lezat

Fred Cobb   15/10/2020 11:43

Sambel Terong
Sambel Terong

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel terong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel terong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel terong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel terong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Menu rumahan biasa.masakny GK ribet.😘😘 Menu begini banyak penggemarnya.terutama yg suka menu pedas.bahan semua ada di video banyaknya bumbu tergantung. Resep ini akan memadukan sambal dengan terong, yang rasanya luar biasa lezat hingga mampu menggugah selera. Meskipun bernama sambal, bukan berarti harus sangat pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambel terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel Terong memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambel Terong:
  1. Sediakan terong
  2. Ambil minyak untuk menggoreng terong
  3. Siapkan minyak untuk menumis
  4. Sediakan Bumbu :
  5. Siapkan cabai merah keriting (rebus)
  6. Gunakan bawang merah
  7. Ambil bawang putih
  8. Ambil tomat merah (rebus)
  9. Gunakan lengkuas (geprek)
  10. Sediakan terasi
  11. Siapkan daun salam
  12. Sediakan gula pasir
  13. Sediakan garam

Cut up the tomatoes and remove the seeds. Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel.

Cara menyiapkan Sambel Terong:
  1. Haluskan duo bawang, cabai dan tomat rebus, juga terasi.
  2. Cuci bersih terong lalu potong². Goreng setengah matang.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas dan daun salam hingga harum.

Sambal Terong adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat. Resep masakan sambal terong cabe merah pedas ini bisa dikatakan sebagai resep daerah yang cukup digemari terutama bagi mereka yang suka selera pedas. Resep Cara Membuat Sambal Terong Balado Pedas Nikmat : bersihkan terong ungu dari tangkainya. belah menjadi dua bagian kemudian dipotong-potong sesuai selera. Terong ini favorit saya, mau disambelin apa digoreng doang atau digoreng trus dipenyet pokonya bikin. Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. sambal terong - eggplant sambal recipe

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel terong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved