Resep Soto Daging Betawi (santan + susu), Enak Banget

Minnie Boone   15/11/2020 16:21

Soto Daging Betawi (santan + susu)
Soto Daging Betawi (santan + susu)

Sedang mencari inspirasi resep soto daging betawi (santan + susu) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging betawi (santan + susu) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging betawi (santan + susu), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto daging betawi (santan + susu) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Penggunaan susu merupakan ciri khas dari soto betawi, namun jika ingin tidak menggunakan susu tidak apa-apa. Nanti hasilnya jadi olahan soto betawi santan tanpa susu. Sajikan selagi hangat untuk rasa soto yang super nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto daging betawi (santan + susu) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Betawi (santan + susu) menggunakan 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Daging Betawi (santan + susu):
  1. Gunakan 500 gr daging
  2. Ambil 1 1/2 ltr air utk merebus daging
  3. Gunakan 250 ml susu cair
  4. Siapkan 65 ml santan kara
  5. Siapkan 2 btg serai, geprek
  6. Siapkan 5 lbr daun jeruk, sobek2
  7. Gunakan 2 cm kayu manis
  8. Sediakan 1 bh pekak
  9. Sediakan 2 bh kapulaga
  10. Siapkan Bumbu halus:
  11. Siapkan 10 siung bawang merah
  12. Ambil 5 siung bawang putih
  13. Ambil 1 sdt merica
  14. Ambil 3 bh kentang bagi 4, goreng
  15. Ambil 2 bh tomat
  16. Sediakan Daun bawang seledri, iris halus
  17. Siapkan Pelengkap :
  18. Sediakan Sambal rawit
  19. Ambil Emping goreng
  20. Ambil Acar bawang rawit

Soto betawi biasanya di santap pada jam makan siang, makan malam, maupun di kala sedang musim hujan. Udara dingin berangin paling cocok menikmati Soto Betawi dengan kuah santan. Isiannya daging sapi berlemak dan paru menambah gurih rasanya. Soto Betawi dikenal dengan kuah santan.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Daging Betawi (santan + susu):
  1. Rebus air dgn sedikit air smp keluar buihnya, buang airnya lalu ganti dgn air yg baru
  2. Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk dan bumbu lainnya smp wangi.
  3. Lalu masukkan ke dlm rebusan daging td, masak smp daging empuk
  4. Masukkan susu dan santan ke dlm kuah, aduk2 supaya gak pecah
  5. Siapkan bahan yg lain
  6. Tata dlm mangkok dan sajikan.

Tak lupa berpadu menjadi satu dalam lezatnya daging yang empuk. Ada pula tambahan topping seperti kentang goreng atau rebus, tomat, serta emping melinjo yang dijadikan sebagai kerupuk. Resep dan cara membuat soto betawi oleh: @dellasuzura. Ada yang mengatakan bahwa soto Betawi yang asli menggunakan santan yang encer, namun bisa juga menggunakan perpaduan susu cair dan santan kental. Simak resep dan cara membuat soto betawi berikut ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Daging Betawi (santan + susu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved