Langkah Mudah untuk Membuat 🌈 Bolu Kukus Rainbow 🌈 yang Sempurna

Marc Hall   14/07/2020 05:55

🌈 Bolu Kukus Rainbow 🌈
🌈 Bolu Kukus Rainbow 🌈

Sedang mencari ide resep 🌈 bolu kukus rainbow 🌈 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🌈 bolu kukus rainbow 🌈 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🌈 bolu kukus rainbow 🌈, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 🌈 bolu kukus rainbow 🌈 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

BOLU KUKUS SOFT RAINBOW LEMBUT DAN MOIST Super lembut "WELCOME TO INDONESIAN KITCHEN" Hai Guys. Selamat datang di Dapur Indonesia Berikut saya membagikan resep-resep makanan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 🌈 bolu kukus rainbow 🌈 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 🌈 Bolu Kukus Rainbow 🌈 menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 🌈 Bolu Kukus Rainbow 🌈:
  1. Sediakan 3 butir telur
  2. Sediakan 100 gram gula pasir
  3. Sediakan 1/2 sdt emulsifier (SP)
  4. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Sediakan 100 gr tepung protein sedang
  6. Ambil 3 sdm susu cair fullcream
  7. Sediakan 75 ml minyak goreng
  8. Sediakan Pewarna makanan

Bolu gulung rainbow warna pelangi ini tidak hanyak unik tapi disukai karena rasanya yang manis dan lezat serta mengembang. Membuat kue bolu gulung kukus (roll cake) ini tidaklah sulit cukup mudah dengan tampilan istimewa membuat kita. Resep Bolu Kukus - Membuat kue bolu kukus ternyata bukan perkara mudah. Salah pembuatan, bolu kukus malah tak mengembang atau bantat.

Langkah-langkah menyiapkan 🌈 Bolu Kukus Rainbow 🌈:
  1. Kocok telur, gula, SP bertahap dari speed rendah hingga speed tinggi, kocok hingga kental berjejak
  2. Masukkan tepung dab vanili aduk dengan speed rendah
  3. Masukkan susu dan minyak goreng, aduk dengan spatula. Aduk jangan sampai ada endapan di bawah, biasanya minyaknya sukar nyampur sam adonan hehe
  4. Panaskan kukusan sampai beruap, pakai api sedang, jangan lupa tutup kukusan di alasi dengan lap bersih
  5. Oles loyang dengan margarin lalu alasi dengan kertas roti bagian bawah loyang. Saya pakai loyang ukuran 20x10 sepertinya, saya kurang hafal ukuran loyang haha
  6. Tuang adonan yang sudah di bagi dan di beri warna, saya tuang adonan ungu untuk lapisan terbawah, lalu kukus selama 5-8 menit an
  7. Tambahkan adonan berikutnya, kukus 5-8 menit, begitu seterusnya hingga adonan habis, terakhir kukus lagi selama 10-15 menit
  8. Kalo masih ragu matang atau tidak, bisa tes tusuk dengan tusuk sate

RESEP KUE BOLU KUKUS PELANGI (RAINBOW). Berimajinasi dengan keindahan warna-warni dalam sebuah cara membuat kue bolu kukus yang lembut, bisa dibentuk sesuai warna pelangi atau sesuai dengan warna-warna kesukaan memang akan menjadikan kepuasan tersendiri. Resep Dan Cara Membuat Bolu Kukus Sederhana. Cara Membuat Pancake Mini Banana Yang Enak Dan Spesial. Resep Rainbow Cake Kukus - Dengan ciri warna-warna cerah dan rasanya yang enak Resep rainbow cake sendiri tidak membutuhkan banyak bahan dan bahannya juga mudah didapat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 🌈 bolu kukus rainbow 🌈 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved