Resep Bolu Lapis Santan Kukus yang Enak

Jared Perkins   06/11/2020 22:15

Bolu Lapis Santan Kukus
Bolu Lapis Santan Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu lapis santan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis santan kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis santan kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu lapis santan kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bolu kukus santan bermotif. foto: Instagram/@rin_share_resep. Cara membuatnya cukup mudah dan rasanya juga sangat mudah lho. Resep Bolu Kukus Susu Santan Lapis Cokelat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu lapis santan kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Lapis Santan Kukus memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Lapis Santan Kukus:
  1. Sediakan 6 butir telur
  2. Gunakan 250 gr gula pasir
  3. Gunakan 275 gr terigu
  4. Sediakan 200 ml santan kental dr 1/2 kelapa
  5. Ambil 1/4 sdt garam
  6. Gunakan 3 lembar daun pandan
  7. Ambil sesuai selera Pewarna

Sajian kue bolu kukus santan adalah sajian yang enak dan lezat untuk dibuat dirumah. Apalagi bila anda menyertakan si buah hati membuat sajian ini. Bahan ini cukup penting dalam pembuatan kue kali ini untuk menjaga agar kue bolu kukus yang anda buat menjadi lebih mekar dan mengembang. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Cara menyiapkan Bolu Lapis Santan Kukus:
  1. Siapkan loyang. Saya pakai loyang persegi 20x20cm. Olesi dengan margarin. Siapkan alat pengukus bungkus tutup kukusan dgn kain.
  2. Panaskan santan beri garam dan daun pandan aduk-aduk sampai mendidih, angkat dan dinginkan. Kocok telur dan gula pasir hingga mengental.
  3. Masukkan terigu, vanili, santan kental. Aduk hingga adonon tercampur rata. Bagi adonan menjadi beberapa bagian beri warna sesuai selera.
  4. Masukkan dalam loyang satu warna adonan ke dlm kukusan yg airnya sudah mendidih kukus selama 10 menit lalu masukkan lg warna yg lain masing2 kukus 10 menit tiap satu warna. Sampai adonan habis kukus 15 menit sampai matang tes dengan tusuk lidi.
  5. Bila sudah matang angkat keluarkan dari loyang, potong'-poting sajikan.

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Resep Bolu Kukus dengan Santan dan Pasta Pandan ini lembut dan merekah walau tanpa menggunakan bahan pengembang apapun. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis santan kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved