Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terong sambal teri Anti Gagal

Floyd Bowers   14/10/2020 05:43

Terong sambal teri
Terong sambal teri

Anda sedang mencari inspirasi resep terong sambal teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong sambal teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambal teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan terong sambal teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sambal terong enak lainnya. ID - Salah satu olahan terong yang populer adalah terong sambal. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terong sambal teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terong sambal teri menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Terong sambal teri:
  1. Gunakan terong kebon putih
  2. Ambil ikan teri
  3. Sediakan cabai giling merah
  4. Ambil minyak
  5. Sediakan bawang putih
  6. Gunakan bawangbombai
  7. Sediakan gula pasir
  8. Sediakan Lada,garam dan kaldu

Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Add the garlic and terasi, the sugar and the chilli powder. Resep sambal terong atau terung dipadukan dengan ikan teri dan pete (petai) ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan hidangan sederhana serta penambah selera.

Cara menyiapkan Terong sambal teri:
  1. Iris miring terong,rendam dalam air garam agar tidak pucat atau golden brown. Sembari menyiapkan bumbu biarkan terong di rendam
  2. Setelah itu goreng terong tadi ke dalam minyak panas
  3. Setelah itu tumis ikan teri di sisa minyak gorengan terong tadi,tumis teri sampai garing,kemudian sisihkan di tepi dan masukan bawang kemudian cabai giling. Aduk rata dan masukan terong yg sudah di goreng tadi,tambahkan gula pasir,garam,kaldu dan lada sulesuai selera. Jika sudah tercampur rata matikan api dan angkat
  4. Siap di sajikan

Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Berikut ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sambal teri pedas yang pastinya bakalan bikin nafsu makanmu bertambah. Sambal Terong (Indonesian Eggplant with Sambal) The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Resep Balado Teri Terong Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat terong sambal teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved