Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus 3 lapis yang Enak

Dollie Fisher   11/09/2020 15:44

Bolu Kukus 3 lapis
Bolu Kukus 3 lapis

Lagi mencari ide resep bolu kukus 3 lapis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus 3 lapis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus 3 lapis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus 3 lapis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Don't Forget Likes,Shares And Comments. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen". Biar tidak penasaran langsung tonton vidionya hingga selesai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus 3 lapis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus 3 lapis memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus 3 lapis:
  1. Ambil 250 gr terigu
  2. Siapkan 250 gr gula pasir
  3. Gunakan 5 btr telur
  4. Sediakan 1 sdt sp
  5. Siapkan 150 cc santan
  6. Siapkan 50 ml minyak goreng
  7. Ambil secukupnya pasta moka, pasta vanila, masing2
  8. Gunakan secukupnya meses cokelat

Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini. Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian. Resep Kue Bolu Kukus Mekar Pelangi Gurih.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus 3 lapis:
  1. Kocok gula, sp, dan telur sampai mengembang dan berjejak. (mikser kecepatan tinggi)
  2. Tambahkan sedikit2 terigu, minyak, dan santan bergantian (dalam kecepatan rendah), sampai semua tercampur rata.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian, masing2, tambahkan pasta moka, cokelat dan vanilla.
  4. Tuang adonan moka kedalam Loyang segi empat uk.20 cm yang telah dialasi kertas roti, kukus kurleb 10 menit.
  5. Taburi meses cokelat diatas adonan moka yang masih dalam kukusan, tunggu 5 menit, tuang adonan vanilla diatasnya, begitu seterusnya sampao adonan habis, terakhir kukus adonan keseluruhan selama 20 menit dengan api kecil. Tes tusuk kematangan, angkat bila sudah matang. Cat:. Agar bolu mengembang, lapisi penutup dandang dengan kain kecuali kalau memakai pengukus khusus.

Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari VIDEO Cara Membuat Bolu Kukus Sarang Semut! Yang Hobi Masak Patut di COBA RESEP ini! palingmenarik.com. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus 3 lapis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved