Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Terong Khas Lombok Anti Gagal

Jorge Vaughn   14/10/2020 16:59

Sambal Terong Khas Lombok
Sambal Terong Khas Lombok

Lagi mencari inspirasi resep sambal terong khas lombok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong khas lombok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hari ini saya akan membagikan Resep Salah satu Masakan khas Lombok SAMBAL TERONG BAKAR. Terong diolah menjadi lalapan khas Lombok yang bisa menjadi pendamping santap nasi dan lauk utamanya. Baluran bumbu sambal yang berpadu dengan cabai rawit membuat makanan ini sekilas sangat pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong khas lombok, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal terong khas lombok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal terong khas lombok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Terong Khas Lombok memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Terong Khas Lombok:
  1. Sediakan Bahan iris :
  2. Siapkan gram/6 buah terong hijau bundar
  3. Gunakan bawang merah
  4. Siapkan cabe merah keriting
  5. Siapkan Bahan halus :
  6. Ambil cabe rawit merah
  7. Sediakan cabe merah keriting
  8. Ambil bawang putih
  9. Ambil terasi
  10. Sediakan garam
  11. Gunakan gula pasir

Sambal Kacang Panjang Beberuk Terong Khas Indonesia. Main Dish Ayam Taliwang Khas Lombok Psstt Ada Resep Rahasia. nyoman ociastiti. Meskipun sambal beberuk khas Lombok ini umumnya buat teman makan ayam taliwang, kamu bisa kok menyantapnya dengan hidangan lain. Rasa pedasnya dan paduan segar terung menjadikan sambal beberuk ini berbeda dengan yang lainnya.

Cara membuat Sambal Terong Khas Lombok:
  1. Cuci dan kupas cabe, bawang merah, terong lalu iris..
  2. Goreng terong, bawang merah dan cabe sisihkan..
  3. Haluskan duo cabe,bawang putih terasi, garam, gula dan gongso hingga matang..
  4. Setelah matang masukan terong, bawnag merah dan cabe yg sdh digoreng campur /gongso hingga tercampur merata.. Angkat dan hidangkan..

Meskipun sambal beberuk khas Lombok ini. Beberuk terung merupakan sambal khas Lombok. Kuliner Khas Lombok - Berwisata ke Pulau Lombok rasanya tak lengkap bila tidak mencicipi beberapa makanan khas Lombok. Karena seperti yang kita ketahui bahwa setiap daerah memiliki masakan atau makan khas masing-masing. Makanan khas Lombok kini sudah lebih terkenal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal terong khas lombok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved