Resep Sambal Terong Khas Lombok, Bikin Ngiler

Marian Walker   08/07/2020 18:46

Sambal Terong Khas Lombok
Sambal Terong Khas Lombok

Lagi mencari inspirasi resep sambal terong khas lombok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong khas lombok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong khas lombok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal terong khas lombok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Hari ini saya akan membagikan Resep Salah satu Masakan khas Lombok SAMBAL TERONG BAKAR. Terong diolah menjadi lalapan khas Lombok yang bisa menjadi pendamping santap nasi dan lauk utamanya. Baluran bumbu sambal yang berpadu dengan cabai rawit membuat makanan ini sekilas sangat pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal terong khas lombok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal Terong Khas Lombok menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Terong Khas Lombok:
  1. Ambil Bahan iris :
  2. Siapkan 100 gram/6 buah terong hijau bundar
  3. Gunakan 100 gram bawang merah
  4. Sediakan 5 bj cabe merah keriting
  5. Gunakan Bahan halus :
  6. Sediakan 10 bj cabe rawit merah
  7. Gunakan 5 bj cabe merah keriting
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Ambil 1 sdt terasi
  10. Siapkan 1/2 sdt garam
  11. Ambil 1/4 gula pasir

Sambal Kacang Panjang Beberuk Terong Khas Indonesia. Main Dish Ayam Taliwang Khas Lombok Psstt Ada Resep Rahasia. nyoman ociastiti. Meskipun sambal beberuk khas Lombok ini umumnya buat teman makan ayam taliwang, kamu bisa kok menyantapnya dengan hidangan lain. Rasa pedasnya dan paduan segar terung menjadikan sambal beberuk ini berbeda dengan yang lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Terong Khas Lombok:
  1. Cuci dan kupas cabe, bawang merah, terong lalu iris..
  2. Goreng terong, bawang merah dan cabe sisihkan..
  3. Haluskan duo cabe,bawang putih terasi, garam, gula dan gongso hingga matang..
  4. Setelah matang masukan terong, bawnag merah dan cabe yg sdh digoreng campur /gongso hingga tercampur merata.. Angkat dan hidangkan..

Meskipun sambal beberuk khas Lombok ini. Beberuk terung merupakan sambal khas Lombok. Kuliner Khas Lombok - Berwisata ke Pulau Lombok rasanya tak lengkap bila tidak mencicipi beberapa makanan khas Lombok. Karena seperti yang kita ketahui bahwa setiap daerah memiliki masakan atau makan khas masing-masing. Makanan khas Lombok kini sudah lebih terkenal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal terong khas lombok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved