Resep Mini Rainbow Roll Cake (Kukus) Anti Gagal

Alberta Rivera   20/06/2020 10:01

Mini Rainbow Roll Cake (Kukus)
Mini Rainbow Roll Cake (Kukus)

Lagi mencari inspirasi resep mini rainbow roll cake (kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mini rainbow roll cake (kukus) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum wr.wb Hai gaiss bertemu lagi dengan aku, yg pastinya tetap di #LDYSKITCHEN yaaa 💕💕 Di video ini aku mau berbagi resep buat kalian cara. BOLU GULUNG MINI RAINBOW - Rainbow Cake. These Rainbow Cake Rolls are quick and easy to make and will really add a pop of color to your event, whether it's a birthday party or another special occasion.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mini rainbow roll cake (kukus), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mini rainbow roll cake (kukus) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mini rainbow roll cake (kukus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mini Rainbow Roll Cake (Kukus) memakai 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mini Rainbow Roll Cake (Kukus):
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Siapkan 1/2 sdt cake emulsifier
  4. Gunakan 75 gr gula pasir
  5. Ambil Bahan B: (campur lalu ayak)
  6. Siapkan 75 gr tepung terigu protein sedang
  7. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  8. Ambil 1/4 sdt garam halus
  9. Ambil 1/4 sdt vanilli bubuk
  10. Siapkan Bahan C:
  11. Ambil 35 ml santan instan
  12. Sediakan 75 ml minyak goreng
  13. Sediakan 1/2 sachet SKM putih
  14. Siapkan Bahan D:
  15. Gunakan Secukupnya pewarna makanan merah, kuning, hijau, biru, ungu
  16. Siapkan Filling:
  17. Gunakan Secukupnya buttercream
  18. Sediakan Secukupnya keju parut

Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Mini Rainbow Roll Cake - Ingin membuat rainbow versi mini yang lucu dan menggemaskan? Campurkan seluruh bahan, kecuali minyak goreng, baking powder dan tepung.

Langkah-langkah membuat Mini Rainbow Roll Cake (Kukus):
  1. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental berjejak.
  2. Turunkan kecepatan mixer menjadi kecepatan rendah, masukkan bahan B. Mixer hingga tercampur rata. Matikan mixer.
  3. Masukkan bahan C, aduk balik menggunakan spatula hingga tercampur rata.
  4. Bagi adonan menjadi 5 bagian. Tambahkan secukupnya pewarna makanan lalu aduk rata.
  5. Tuang adonan ungu ke dalam loyang (bagian bawah loyang diolesi margarin dan dilapisi kertas roti) lalu ratakan dan hentakkan. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan sebelumnya, selama 5 menit atau sampai kokoh. (Tutup dandang kukusan dilapisi kain serbet bersih ya). Saya pakai loyang ukuran 20x9x7 cm.
  6. Setelah 5 menit, tuang adonan biru di atas adonan ungu yang sudah dikukus tadi, ratakan. Kukus kembali selama 5 menit. Begitu seterusnya sampai adonan warna terakhir (adonan warna merah) kukus selama 15 menit.
  7. Setelah bolu matang, angkat lalu keluarkan dari loyang. Saat bolu masih panas/hangat, segera potong-potong tipis memanjang (1/2 cm). Tambahkan buttercream dan keju parut lalu gulung.
  8. Siap disajikan. Lembut bangeet. Enak.

Demikian yang dapat dapur ocha bagikan kali ini, mengenai resep rainbow cake kukus untuk ulang tahun, semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Rainbow Cake adalah ✅ kue dengan penampilan yang menarik dan memiliki rasa enak. Simak ✅ resep rainbow cake kukus berikut ini. Resep Rainbow Cake Kukus - Dengan ciri warna-warna cerah dan rasanya yang enak, Rainbow Cake termasuk jenis kue basah yang paling banyak disukai. Rainbow cake kukus siap untuk di hidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mini rainbow roll cake (kukus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved