Resep Soto Daging Betawi Santan Susu (Versi aku) yang Enak

Vera Davidson   02/12/2020 07:11

Soto Daging Betawi Santan Susu (Versi aku)
Soto Daging Betawi Santan Susu (Versi aku)

Anda sedang mencari ide resep soto daging betawi santan susu (versi aku) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto daging betawi santan susu (versi aku) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging betawi santan susu (versi aku), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto daging betawi santan susu (versi aku) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Soto Daging Betawi Santan Susu (Versi aku). Resep Soto Betawi (Versi Santan dan Kunyit). Bumbunya tak bikin lebi simple dr yg pernah aku bikin yg versi susu dan nda pake kunyit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto daging betawi santan susu (versi aku) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Betawi Santan Susu (Versi aku) memakai 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto Daging Betawi Santan Susu (Versi aku):
  1. Sediakan 250 gram (1/4 kg) daging sapi
  2. Gunakan 250 ml (1/4) ltr air kaldu daging
  3. Siapkan 1/2 bungkus santan kara
  4. Ambil 250 ml susu cair UHT putih
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 1 cm ruas jari jahe
  9. Ambil 2 kemiri
  10. Gunakan 1/4 sdt jinten
  11. Siapkan 1/2 . sdt ketumbar
  12. Ambil 1/4 sdt lada bulat
  13. Siapkan 1-2 garam (secukup nya)
  14. Sediakan 1 sdm gula pasir
  15. Ambil 1 ruas jari lengkuas (geprek)
  16. Siapkan 2 kayu manis
  17. Siapkan 2 buah cengkeh
  18. Sediakan 1 serai
  19. Siapkan Tambahan :
  20. Sediakan Irisan tomat
  21. Ambil Irisan daun bawang
  22. Siapkan Bawang goreng

Masukkan santan, garam, dan kaldu bubuk. NOVA.id - Soto betawi adalah hidangan khas Jakarta yang selalu terasa istimewa ketika disantap. Terutama, saat cuaca dingin akibat musim hujan seperti saat ini. Kuah soto betawi yang hangat akan semakin terasa nikmat.

Cara membuat Soto Daging Betawi Santan Susu (Versi aku):
  1. Rebus daging,.rebusan pertama buang air nya lalu rebus lagi dengan air baru. Daging empuk air nya jangan dibuang buat kaldu. Angkat sisih kan. Iris iris daging menjadi kecil kecil.
  2. Ulek bumbu halus (Bawang merah, bawang putih, jinten, kemiri, ketumbar, lada,garam) sampai halus + bahan geprek (jahe, lengkuas, serai)
  3. Tumis bumbu halus sampai harum + air dikit + geprek bahan +cengkeh + kayu manis..aduk aduk biar rata
  4. Masukan kaldu,.masukan irisan daging sampai empuk + santan kara + susu cair UHt
  5. Masukan daun salam + daun jeriuk aduk aduk cek rasa, angkat sisihkan. Hidangkan demgan irisan tomat, daun bawang dan bawang goreng.

Daging sapi dan jeroan yang empuk berpadu dengan kuah yang gurih membuat lidah bergoyang. Aku udah sering buat soto ini.karena memang keluarga di rumah pada suka. Berbagai resep soto Betawi udah aku coba. Biasanya aku buat sich yang kuah putih bersih warnanya tanpa kunyit, dan di resep terakhir aku coba juga versi yang pakai susu. Kolaborasi daging, jeroan dan santan berlemak memang cukup membuat waswas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Daging Betawi Santan Susu (Versi aku) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved