Cara Gampang Menyiapkan Kue mangkok ubi ungu yang Enak

Jose Wallace   15/11/2020 13:22

Kue mangkok ubi ungu
Kue mangkok ubi ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep kue mangkok ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok ubi ungu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang merupakan resep kue mangkok ubi dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. kue mangkok mekar yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat kue. Resep Kue Mangkok Ubi Ungu Di rumah saja, kita bisa membuat kue tradisional yang cantik seperti Kue Mangkok Ubi Ungu ini, lo! Kuwé mangkok ubi inggih punika kalebet salah satunggaling tetedhan tradhisional ingkang awujud jajan pasar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue mangkok ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue mangkok ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue mangkok ubi ungu memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue mangkok ubi ungu:
  1. Siapkan Biang:
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Gunakan fermipan
  4. Ambil air hangat
  5. Sediakan Bahan:
  6. Sediakan ubi ungu kukus
  7. Ambil tepung terigu segitiga
  8. Siapkan gula pasir
  9. Gunakan garam
  10. Ambil telur
  11. Sediakan santan hangat

Kue lumpang pada umumnya dibuat dengan bahan baku. Setelah ubi matang, hancurkan ubi ungu kemudian campur dengan garam, susu kental manis dan gula putih. Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat.

Cara menyiapkan Kue mangkok ubi ungu:
  1. Siapkan bahan. Kupas ubi rebus kemudian haluskan dengan garpu. Aduk rata biang, tutup dengan plastik ato kain. Diamkan 15mnt.
  2. Dalam wadah campur semua bahan dan adonan biang. Aduk sambil tuang santan sedikit demi sedikit. Hingga menjadi adonan lembut tapi kental seperti bubur. Tutup dengan kain, diamkan kurleb 45mnt.
  3. Setelah adonan didiamkan 45mnt, tuang dalam cetakan(jangan terlalu penuh dan cetakan tak perlu di oles apapun). Panaskan kukusan, kukus selama 15mnt.
  4. Setelah 15mnt dikukus dan kue sudah mekar, angkat. 👌

Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L. Tanaman Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Manfaat ubi ungu lainnya adalah mampu mengurangi resiko serangan jantung. Ubi ungu mengandung antosianin yang berfungsi sebagai anti oksidan bagi Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Ubi ungu tak hanya enak digoreng atau direbus saja, lho.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue mangkok ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved