Resep Soto Sokaraja Anti Gagal

Jorge Dennis   18/08/2020 16:58

Soto Sokaraja
Soto Sokaraja

Anda sedang mencari ide resep soto sokaraja yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto sokaraja yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kuliner Ekonomi & Bisnis Teknologi Ramadhan Belanja Hobi Sosial. Lihat juga resep Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging enak lainnya. Video ini akan menjelaskan cara membuat soto sukaraja yang bisa anda buat di rumah!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto sokaraja, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto sokaraja enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto sokaraja sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Sokaraja memakai 26 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto Sokaraja:
  1. Siapkan Bahan :
  2. Ambil 2 liter air
  3. Ambil 500 gr daging sapi/ayam
  4. Ambil 100 gr soun, rendam air
  5. Gunakan 250 gr kecambah/toge, rebus
  6. Gunakan 250 gr kerupuk, goreng
  7. Gunakan 50 gr daun bawang, iris
  8. Ambil 1 tangkai seledri, iris
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek
  10. Ambil 2 lembar daun salam
  11. Siapkan secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk
  12. Siapkan secukupnya Kecap manis & Bawang goreng
  13. Siapkan Bumbu halus :
  14. Ambil 8 butir bawang merah
  15. Siapkan 8 siung bawang putih
  16. Sediakan 6 butir kemiri
  17. Sediakan 1 ruas kunyit
  18. Siapkan 1 ruas jahe
  19. Siapkan 1 sdt merica
  20. Gunakan Bumbu Kacang :
  21. Sediakan 250 gr kacang tanah
  22. Siapkan 10 buah cabe rawit
  23. Ambil 2 sdm gula merah
  24. Gunakan 1/2 sdt garam
  25. Gunakan Pelengkap :
  26. Sediakan Ketupat

Soto memang sering dinamai sesuai nama tempat awal dimana soto itu lahir. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Soto Sokaraja Mas Hil, Indonesia yet. Get quick answers from Soto Sokaraja Mas Hil staff and past visitors. This map was created by a user.

Cara membuat Soto Sokaraja:
  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Didihkan air, rebus daging tambahkan daun salam, lengkuas, sebatang daun bawang & seledri.
  3. Goreng terlebih dahulu semua bumbu halus sebelum dihaluskan kecuali merica. Lalu haluskan, kemudian masukan kedalam rebusan daging. Rebus daging hg lunak. Terakhir tambahkan, gula, garam & kaldu bubuk. Koreksi rasa
  4. Bumbu kacang, goreng kacang dan cabai rawit. Lalu haluskan, boleh diuleg pake ulegkan atau blender. Tambahkan gula dan garam. Lalu tambah air hg kental nyemek2.
  5. Penyelesain : tata bahan2 didalam mangkok. Pertama irisan ketupat, soun, kecambah, potongan daging, kerupuk, daun bawang, bawang goreng & kecap. Lalu siram kuah soto panas2. Sajikan dg sambal kacang.

Learn how to create your own. Soto Sokaraja; sroto Sokaraja nyaéta soto anu dijieun kalawan mibanda ciri anu mandiri ti kota Ogé dina bahan dasar anu digunakeun, soto Sokaraja mah diwuwuh ku daun Engkol beunang nyiksikan. Jend Sudirman - Sokaraja, Purwokerto, Indonesië. Nejlepší restaurace blízko: Soto Sokaraja, Purwokerto - Najděte na Tripadvisoru recenze cestovatelů, fotografie a skvělé možnosti stravování blízko Purwokerto, Central Java. Trova immagini stock HD a tema Sokaraja Soto Ayam Typical Food Banyumas e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto sokaraja yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved