Resep Kue mangkok, Lezat

Sara Kelly   17/07/2020 08:45

Kue mangkok
Kue mangkok

Sedang mencari ide resep kue mangkok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue mangkok itu ternyata mudah sekali membuatnya. Yang penting, larutan air gula jawa harus benar-benar dingin sebelum dicampur ke tepung supaya adonan. Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue mangkok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue mangkok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue mangkok memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue mangkok:
  1. Siapkan tepung beras
  2. Sediakan terigu
  3. Siapkan air
  4. Ambil santan (saya make kara)
  5. Gunakan tape singkong(dihaluskan)
  6. Ambil fernipan
  7. Siapkan baking powder
  8. Ambil lebar daun pandan
  9. Gunakan gula
  10. Ambil
  11. Ambil macem pasta untuk pewarnanya kuning,merah,hijau
  12. Siapkan Kelapa parut yg muda dikukus kasih garam

Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini! Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok.

Langkah-langkah menyiapkan Kue mangkok:
  1. Gula,air,santan,daun pandan jadi satu masak sampai mendidih….matikan sisihkan
  2. Siapkan tepung beras,terigu,fernipan,baking powder,tape singkong masukan santan yg dimasak tadi mixer dengan spit rendah sampai rata
  3. Setelah rata diamkan adonannya dittp.diamkan selama 30 menit
  4. Setelah 30menit.adonan dibagi 3 bagian beri pewarna.masukan kedalam cetakan
  5. Panaskan kukusan,setelah beruap banyak,masukan cetakan kue Talam ke kukusan.tuang adonan sampai penuh ga perlu dioles minyak cetakannya.tutup pake serbet biar adonan ga kejatuhan air panci.kukus dengan api besar selama 15menit.matikan kompor.angkat kue biarkan dingin baru dilepas kuenya.selamat mencoba.manisnya pas,mekrok,dan simple buatnya
  6. Note; kue klau udah dingin masukan dalam taperwer ttp rapat.tahan sampai dua hari ttp lembut

Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue Mangkok menjadi salah satu jajanan tradisional yang diburu pecinta kuliner.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue mangkok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved