Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Rainbow yang Bisa Manjain Lidah

Annie Robbins   07/09/2020 18:51

Bolu Kukus Rainbow
Bolu Kukus Rainbow

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus rainbow yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus rainbow yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Bolu kukus rainbow atau bolu kukus pelangi adalah jenis bolu kukus yang terbuat dari tepung terigu dicampur dengan telur dan bahan pelembut kue kemudian di kukus sampai matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus rainbow, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus rainbow yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus rainbow yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Rainbow menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Rainbow:
  1. Gunakan 3 btr telur kampung
  2. Gunakan 175 gr gula pasir
  3. Ambil 1/2 SDM SP (emulsifier)
  4. Siapkan 200 gr tepung rendah protein
  5. Sediakan 125 ml Sprite
  6. Ambil 1 sdt vanilla essence
  7. Sediakan 1/2 sdm rhum (optional)
  8. Ambil Pewarna makanan

Kemudian haluskan dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi, sampai. Silahkan kunjungi postingan Resep Bolu Kukus Cantik Yang Mekar Maksimal Ala Bunda Vivi Liong by Hilda Gaudensia Balanda untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Simak ✅ resep rainbow cake kukus berikut ini. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Rainbow:
  1. Siapkan mangkok besar, masukkan telur, gula pasir, vanilla dan rhum. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga warna adonan menjadi putih dan agak berat/kaku. Lalu tambahkan SP. Dimixer lagi hingga lbh mengembang.
  2. Lalu bergantian tambahkan sprite dan tepung sambil mixer terus berjalan. Jika sudah, siapkan beberapa mangkok, adonan dibagi2 dibeberapa mangkok. Dan di masing-masing mangkok diberi pewarna makanan yang berbeda2. Tuang pada kertas cetakan, masukkan masing2 warna bergantian. (Kalau saya adonan pertama yg dituang ke kertas cetakan adalah adonan yang tidak berwarna)
  3. Panaskan dandang dulu sampai beruap, kukus hingga 10mnt dengan api yg besar.
  4. Siap dimakan 🧁

Rainbow cake sudah menjadi suatu yang cukup buming, bisa nih kamu buat sendiri. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Resep Bolu Gulung Mini Rainbow Super Lembut Anti Gagal. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus rainbow yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved