Resep Sambal terong pedas, Enak Banget

Mable Hardy   10/09/2020 05:58

Sambal terong pedas
Sambal terong pedas

Anda sedang mencari ide resep sambal terong pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal terong pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep sambal terong ini bisa dibuat dengan cara terong bakar atau terong goreng. Nah bunda bagaimana cara membuat Terong Penyet Sambal Terasi Pedas Enak dengan mudah dan dapat. #terongbalado #dirumahaja #olahanterong Assalamualaikum. bunda masak apa hari ini ?? sudah beberapa bulan #dirumahaja harus lebih kreatif ya memilih menu. Terong belanda memberikan rasa segar yang akan menyeimbangkan pedas dari cabai.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal terong pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal terong pedas memakai 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal terong pedas:
  1. Sediakan 2 buah terong
  2. Ambil bumbu halus:
  3. Sediakan 6 cabe rawit
  4. Ambil 1 cabe besar buang bijinya
  5. Gunakan 3 bawang putih
  6. Sediakan 4 bawang merah
  7. Siapkan Garam
  8. Siapkan 1/2 sdt gula pasir
  9. Ambil 1 gelas air
  10. Sediakan 2 sdm minyak goreng

Sambal terong pedas sangat cocok dikonsumsi kapanpun, mau pagi hari, siang hari, atau bahkan saat sarapan. Terong sambal bawang pedas ini cocok dibuat di rumah sebagai menu makan. Sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus menerus mencicipinya. Resep Sambal Terong yang enak dan pedas ini menggunakan bahan-bahan yang resep dan cara Membuat Sambal Terong goreng Pedas Nikmat untuk resep nya ada di video ya bunda. trims.

Cara membuat Sambal terong pedas:
  1. Cuci terongnya dan di belah, potong potong
  2. Haluskan bumbu, tumis hingga matang, tambahkan air, masukkan terong, sesekali diaduk aduk biarkan sampe airnya habis,tes rasa ya, sajikan.

Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Resep masakan sambal terong cabe merah pedas ini bisa dikatakan sebagai resep daerah yang cukup digemari terutama bagi mereka yang suka selera pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal terong pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved