Resep Sambel Terong Pindang Tongkol Cobek Anti Gagal

Ralph Clarke   01/12/2020 07:09

Sambel Terong Pindang Tongkol Cobek
Sambel Terong Pindang Tongkol Cobek

Sedang mencari ide resep sambel terong pindang tongkol cobek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel terong pindang tongkol cobek yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel terong pindang tongkol cobek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambel terong pindang tongkol cobek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep sambel - Indonesia sejak dulu terkenal dengan berbagai kulinernya. Bahkan beberapa diantaranya menjadi primadona para wisatawan dari manca negara, seperti rendang, gado-gado, sate hingga baksonya. Salah satu yang khas juga dari kuliner Indonesia adalah rasa pedasnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel terong pindang tongkol cobek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel Terong Pindang Tongkol Cobek memakai 10 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambel Terong Pindang Tongkol Cobek:
  1. Ambil terong sedang
  2. Sediakan pindang tongkol
  3. Gunakan tomat
  4. Sediakan cabe besar
  5. Ambil cabe kecil
  6. Ambil bawang merah
  7. Gunakan bawang putih
  8. Gunakan garam
  9. Sediakan gula
  10. Siapkan Minyak goreng

Masakan Rumahan Resep Sarden Ikan Tongkol. Resep Sambel Terong Balado Pedesnya Bikin Nagih. Mukbang ala food indonesian ikan pindang telur tomat ayam suir sisit. Siapkan satu buah cobek ukuran besar.

Langkah-langkah membuat Sambel Terong Pindang Tongkol Cobek:
  1. Kupas terong menjadi 3 bagian, lalu belah jadi dua
  2. Bersihkan pindang tongkolnya, jangan lupa untuk dibuang kepala nya. Lalu di cuci hingga bersih
  3. Kupas bawang merah dan bawang putih nya
  4. Panaskan minyak, setelah itu goreng terong nya. Goreng terong hingga matang
  5. Goreng pindang tongkol nya hingga kuning ke emasan
  6. Belah tomat menjadi 2
  7. Goreng tomat bersama dengan cabe besar, cabe kecil, bawang merah dan bawang putih
  8. Setelah mengeluarkan aroma, angkat dan letakkan didalam cobek. Lalu di ulek hingga 1/2 halus
  9. Lalu masuk kan terong dan pindang tongkol nya dengan di penyet
  10. Makanan pun siap di nikmati 😋😋

Masukkan semua bahan kedalam cobek kecuali daun kemangi. Terong merupakan salah satu tumbuhan yang dianggap kelompok sayuran, padahal sebenarnya terong masuk ke dalam kelompok buah-buahan. Resep Ikan Pindang Tongkol Balado note: awalnya bumbunya mau dihaluskan dengan cobek, tapi jadinya dihaluskan pakai. Membuat homemade pindang ikan tongkol sendiri sangat mudah, rasanya pun tak kalah gurih dan sedap! Ada masa di waktu tertentu dimana ikan pindang tongkol hadir di pasar dalam jumlah yang sangat banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Terong Pindang Tongkol Cobek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved