Resep Bolu kukus pandan lapis ketan hitam yang Lezat

Stephen Meyer   19/06/2020 06:12

Bolu kukus pandan lapis ketan hitam
Bolu kukus pandan lapis ketan hitam

Lagi mencari ide resep bolu kukus pandan lapis ketan hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pandan lapis ketan hitam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pandan lapis ketan hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus pandan lapis ketan hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Cara Buat Bolu Kukus Ketan Hitam Lapis Pandan sangat mudah dibuat karena menggunakan tepung podan yang siap pakai, dan tepung pondan ini banyak terdapat di. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus pandan lapis ketan hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu kukus pandan lapis ketan hitam menggunakan 15 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus pandan lapis ketan hitam:
  1. Ambil Bahan 1:
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Siapkan 125 gr gula pasir
  4. Gunakan 175 gr tepung ketan hitam
  5. Sediakan 100 ml santan kental
  6. Gunakan 1/4 sdt garam
  7. Ambil 75 ml minyak goreng
  8. Ambil Bahan 2:
  9. Sediakan 3 butir telur
  10. Sediakan 125 gr gula pasir
  11. Sediakan 140 gr tepung terigu
  12. Gunakan 100 ml santan kental
  13. Sediakan 1/4 sdt garam
  14. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  15. Ambil secukupnya Pasta pandan

Sementara adonan pandan dikukus, buat adonan bolu ketan hitamnya dengan cara yang sama dengan adonan pandan sebelumnya. Setelah adonan pandan matang, tuang adonan ketan hitam. Tepung ketan hitam saat dibuat kue bolu rasanya memang enak, apabila digabung dengan bolu pandan, pasti lebih enak. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan?

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus pandan lapis ketan hitam:
  1. Siapkan bahan dan loyang 20cm yg sdh di lapisi kertas roti
  2. Bahan 1: mixer telur dan gula sampai mengembang kental berjejak (kira2 10 mnit dgn speed tinggi)
  3. Campurkan tepung dan garam aduk balik dengan spatula
  4. Masukan santan dan minyak goreng aduk balik sampai rata
  5. Tuang keloyang lalu kukus selama 25menit
  6. Bahan 2: mixer telur dan gula sampai mengembang kental berjejak (10menit dengan speed tinggi)
  7. Campurkan tepung, garam, vanili dan santan aduk balik dengan spatula sampai rata lalu tambahkan pasta pandan
  8. Tuang di atas ketan hitam yg sdh matang lalu kukus kembali selama 25menit /sampai matang
  9. Sudah matangggg
  10. Rasanya enakkk ga terlalu maniss 😍😍

Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan. Resep bolu kukus lapis tiga warna. Bolu kukus adalah salah satu jajanan favorit orang indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu kukus pandan lapis ketan hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved