Resep Kue mangkok, Lezat

Lizzie Roberts   06/07/2020 14:16

Kue mangkok
Kue mangkok

Lagi mencari inspirasi resep kue mangkok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue mangkok itu ternyata mudah sekali membuatnya. Yang penting, larutan air gula jawa harus benar-benar dingin sebelum dicampur ke tepung supaya adonan. Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue mangkok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue mangkok sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue mangkok memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue mangkok:
  1. Gunakan tepung beras putih
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Siapkan gula putih
  4. Siapkan tape singkong
  5. Ambil santan
  6. Sediakan ragi instan
  7. Sediakan baking powder
  8. Ambil garam
  9. Gunakan pewarna makanan (sesukanya)

Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini! Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok.

Cara membuat Kue mangkok:
  1. Timbang bahan…. larutkan gula dgn santan yg sudah dihangatkan,masukkan tepung beras,terigu dan tape aduk hingga mjd adonan yg lembut
  2. Masukkan ragi instan dlm adonan campur rata lalu tutup dgn lap bersih -+30 menit,panaskan langseng dgn air yg cukup masukkan cetakan dlm langseng agar hangat
  3. Jika sudah 30 mnit tambahkan baking powder aduk rata…ambil cetakan yg td dihangatkan isi dgn adonan hampir penuh lalu kukus dgn api besar -+ 15menit
  4. Setelah 15 menit kue mjd mekar,angkat kue dan dinginkan,lepas dr cetakan…kue mangkok siap disajikan selagi hangat🤗🤗

Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue Mangkok menjadi salah satu jajanan tradisional yang diburu pecinta kuliner.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue mangkok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved