Resep Sambel terong ikan asap Anti Gagal

Matthew Collier   04/07/2020 16:09

Sambel terong ikan asap
Sambel terong ikan asap

Anda sedang mencari ide resep sambel terong ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel terong ikan asap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel terong ikan asap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambel terong ikan asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Komplit masakan ini.ikan pupu goreng sous+sambal terong bakar terasi.wow gimana itu enaknya.bikin penasaran? #sambelterasi #ikanpupusantan. Ikan tongkol 'ikan rakyat' yang murah meriah namun enak kalau diolah dengan baik. Ikan tongkol diasap memang mantap banget,ditambah dengan bumbu sambal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel terong ikan asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambel terong ikan asap memakai 10 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambel terong ikan asap:
  1. Gunakan ikan asap
  2. Sediakan terong
  3. Gunakan Salam
  4. Sediakan Bumbu ulek :
  5. Gunakan bawang merah
  6. Sediakan bawang pth
  7. Gunakan tomat
  8. Ambil Garam
  9. Siapkan Cabe
  10. Gunakan bumbu kari

Mangut ikan biasa di buat menggunakan ikan asap, kemudian dimasak kembali dengan kuah santan dan macam macam bumbu. Sambal roa adalah sambal berbahan ikan roa asap roa bersama cabai rawit dan bawang merah. Yuk, kita buat sendiri dan dijamin kamu akan ketagihan! Begitu juga di Gorontalo, semangkuk bubur sagela takkan lengkap jika tak ditemani pedasnya sambal ikan asap ini.

Langkah-langkah membuat Sambel terong ikan asap:
  1. Goreng terong iris.Bikin bumbu ulek. Tumis, masukkan ikan asap suwir, terong goreng, salam, aduk rata

Brilio.net - Ikan asap merupakan salah satu metode pengawetan ikan yang populer di Indonesia. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi. Cara Menghilangkan Bau Ikan Asap Cara Masak Ikan Asap. Resep Mangut Ikan Pari Asap Super Sedap Ala Bunda Tika.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel terong ikan asap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved