Resep Bolu Kukus Rainbow yang Bikin Ngiler

Bill Lindsey   21/06/2020 01:07

Bolu Kukus Rainbow
Bolu Kukus Rainbow

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus rainbow yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus rainbow yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus rainbow, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus rainbow enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu kukus putih telur (rainbow cake) enak lainnya. Lihat juga resep Mini Rainbow Roll Cake (Bolu gulung kukus mini) enak lainnya. Resep Bolu Kukus Pelangi ( Rainbow Steamed Sponge Recipe ) Neti Recipes cake and cookies , Resep Camilan , Resep Kue Basah , Snack Sore hari waktu yang cocok nih untuk membuat camilan ya bunda. terutama camilan yang lembut dan manis sebagai pengganjal perut sebelum menyantap hidangan sore.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus rainbow yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Rainbow memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Kukus Rainbow:
  1. Sediakan Bahan bahan:
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu
  3. Siapkan 250 gula pasir
  4. Gunakan 2 butir telur
  5. Ambil 50 gr susu bubuk (me: dancow sachet)
  6. Siapkan 100 ml santan kental (di campur air 100 ml, jd total 200 ml)
  7. Siapkan 1 sdt ovalet/tbm/sp
  8. Siapkan Pewarna makanan hijau, biru, ungu, rose fanta (me : merk kupu2)

Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Kecintaan sahabatnya pada pelangi dan lemon, membuat Kaitlin ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Ada beragam macam bolu kukus yang akan kami bagikan disini, seperti bolu kukus sederhana, bolukukus mekar, bolu kukus pandan, bolu kukus rainbow atau yang berwarna-warni sampai bolu kukus karakter yang unik. Dari beberapa versi bolu kukus tersebut dan semuanya itu sangat mudah dibuat.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Rainbow:
  1. Campur bahan-bahan jadi satu dalam satu wadah. Kocok dengan mixer, kecepatan sedang-tinggi sampai pucat sekitar 15 menit.
  2. Bagi adonan menjadi 4 dalam mangkok, beri warna sesuai selera.
  3. Tuang dalam cetakkan, kukus selama 30 menit. Angkat dan sajikan.

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Empuk dan Lembut - Bolu kukus pelangi adalah salaha satu nama jenis kue yang memiliki berbagai macam jenis warna seperti pelangi, itulah sebabnya dinamakan bolu kukus pelangi. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Steamed Rainbow Cake alias Bolu Kukus Pelangi 🙃 Assalamu'alaikum , udah sabtu lagi nih , saat nya setor SEMARAK , kali ini temanya Bolu , yamponnn dunia perbakingan ini kadang bikin ku frustasi , hahahaha tapi aku tetep semangat demi setor di CLOVER ku tercintah 🤗🤗🤗 #KreasiBoluRomaku #Semarak_BoluRomaku #CookpadCommunity_Bekasi #. Lihat juga resep Rainbow Cake Kukus Ny. Bolu Kukus (Indonesian Steamed Sponge Cake) has the texture of sponge cake but it is made by steaming it rather than baking it.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus rainbow yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved