Langkah Mudah untuk Membuat kue buah mini thai yang Menggugah Selera

Julian Maxwell   14/11/2020 19:59

kue buah mini thai
kue buah mini thai

Lagi mencari ide resep kue buah mini thai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue buah mini thai yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue buah mini thai, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue buah mini thai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Video Cara Membuat kue buah mini Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat kue buah mini. Untuk Bahan Bahannya membuat kue buah min. Pernah jalan ke thailand bareng mama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue buah mini thai sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat kue buah mini thai memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan kue buah mini thai:
  1. Gunakan 100 gram kacang hijau kupas
  2. Ambil 100 ml santan kara (sy cm pakai 65 ml)
  3. Gunakan 50 gram gula pasir (bisa ditambah kalau suka manis)
  4. Ambil 1 sachet agar-agar
  5. Gunakan sedikit garam
  6. Ambil sedikit vanili
  7. Siapkan beberapa pewarna makanan
  8. Gunakan batang cengkeh atau tangkai cabai
  9. Siapkan kuas kecil sebagai alat utk mewarnai

Resep Kue Buah Mini Thailand / Kanom Look Choup. Ketika Seni ter Ekspresikan lewat masakan. Kadang terlalu cantik dan sayang untuk dimakan 😀 Video cara membuat resep kue kue mini ( Buah fantasi ), seperti biasa bersama "Banten Cooking Class". Cocok disajikan untuk keluarga dirumah, untuk kue saat hari raya (lebaran).

Langkah-langkah menyiapkan kue buah mini thai:
  1. Rendam kacang hijau nya selama lebih kurang 5 jam
  2. Kukus kacang hijau td sampai lunak, setelah lunak haluskan selagi masih hangat
  3. Setelah sdh halus merata, masak santan bersama gula, vanili dan garam sampai mendidih lalu masukan kacang hijau td dan aduk2 sebentar lalu bentuk sesuai keinginan, warnai dan taruh diwadah serta tusukan lidi di atas adonan nya, lakukan seterusnya sampai adonan habis
  4. Setelah itu siapkan bahan pelapis luarnya, masak agar2 seperti biasa tp tanpa gula atau beri 1 sendok makan gula juga boleh sesuai selera
  5. Setelah agar2 masak, celupkan adonan td 1 persatu dan diinginkan sebentar di freezer lalu celupkan lagi dan begitu seterusnya sampai 3 x celupan
  6. Sebelum mengeras ambil tangkai cabe atau cengkeh dan tusukan kuenya.. Jadi deh kue mini Thai nya.. Selamat mencoba..

BABY EGG ROLL Jakarta - Thailand jadi surganya pencinta kue dan dessert. Thailand identik dengan ragam sajian enak. Bukan hanya menu utama seperti tom. Makanan Thailand, nggak diragukan lagi, merupakan salah satu kuliner favorit dunia. Satu yang gampang memikat mata dan perut kita adalah Luk Chup alias Look Choop.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue buah mini thai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved