Bagaimana Menyiapkan 🥑 Kue Mangkok Alpukat 🥑, Lezat Sekali

Andrew Morgan   12/09/2020 06:00

🥑 Kue Mangkok Alpukat 🥑
🥑 Kue Mangkok Alpukat 🥑

Sedang mencari ide resep 🥑 kue mangkok alpukat 🥑 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 🥑 kue mangkok alpukat 🥑 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dalam video ini saya menunjukan hasil pangkas alpukat dan cara memangkas supaya rimbun pertunasanya, semoga bermanfaat. Cara Membuat Es Alpukat Kocok Milo Minuman Yg Lagi #viral di Purwokerto. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means "bowl/cup cake".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🥑 kue mangkok alpukat 🥑, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 🥑 kue mangkok alpukat 🥑 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 🥑 kue mangkok alpukat 🥑 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 🥑 Kue Mangkok Alpukat 🥑 menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 🥑 Kue Mangkok Alpukat 🥑:
  1. Ambil Bahan :
  2. Sediakan telur (ukuran sedang)
  3. Siapkan gula pasir
  4. Gunakan terigu segitiga biru
  5. Sediakan daging buah alpukat
  6. Gunakan santan (santan bubuk + 100 ml air)
  7. Siapkan fermipan (1/3 bungkus)

Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Resep Kue Mangkok Mekar / Apem Tepung Beras. Setelah beberapa kali nyoba bikin, akhirnya berhasil. Alpukat adalah salah satu buah yang bisa dikonsumsi sehari-hari dan punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Cara menyiapkan 🥑 Kue Mangkok Alpukat 🥑:
  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan. (jangan pakai telur dari kulkas, pastikan alpukat tidak pait)
  2. Campur telur, gula dan santan aduk hingga tercampur rata. tambahkan daging buah alpukat. (aduk manual)
  3. Jika sudah tercampur rata lalu masukkan terigu sedikit demi sedikit.
  4. Terakhir masukkan fermipan aduk supaya fermipan merata dengan adonan. tutup adonan dengan kain/serbet. diamkan selama 1 jam atau lebih.
  5. Panaskan kukusan dan masukkan sebentar cetakan. setelah itu tuang adoanan kedalam cetakan. kukus dengan api besar dan beruap banyak. lapisi tutup dengan serbet. supaya air tidak menetes. kukus selama 10-15 menit.
  6. Ini contoh hasil dari proses pengukusan tutup tanpa serbet dan adonan dicetakan kurang penuh. saya penasaran tanpa serbet 😂 dan bener gak bisa mekar karna terkena tetesan air ditutupnya.

Kamu juga bisa membuat minuman dari alpukat yang nikmat dengan mengikuti resep yang telah dirangkum BP-Guide berikut ini lho! Alpukat adalah salah satu buah yang harus Anda tunggu kematangannya setelah dipanen, bukan saat dipetik di pohon. Nah, agar tidak kecewa saat membuka buah alpukat ternyata belum matang atau malah terlalu matang, yuk simak beberapa cara dalam memilih alpukat agar matang dengan baik. Kue mangkok adalah salah satu jajanan tradisional yang tak lekang oleh waktu. Kue ini biasa tampil dengan warna warni cerah dan bercitarasa khas ragi (seperti tape) yang empuk, sedikit kenyal, serta Biasanya kue mangkok ini dijadikan sajian wajib saat sedang ada pertemuan atau pesta ulang tahun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 🥑 kue mangkok alpukat 🥑 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved