Resep Kue mangkok yang Bikin Ngiler

Derek Carson   31/07/2020 13:09

Kue mangkok
Kue mangkok

Lagi mencari inspirasi resep kue mangkok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue mangkok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kue mangkok itu ternyata mudah sekali membuatnya. Yang penting, larutan air gula jawa harus benar-benar dingin sebelum dicampur ke tepung supaya adonan. Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue mangkok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue mangkok memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue mangkok:
  1. Ambil tepung beras (saya Bola deli)
  2. Ambil gula pasir (gulaku kuning)
  3. Gunakan tape singkong buang serat
  4. Ambil garam
  5. Siapkan baking powder double acting
  6. Siapkan air
  7. Ambil soda water (saya sprite)
  8. Sediakan Pewarna hijau muda/merah muda/coklat

Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini! Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok.

Cara menyiapkan Kue mangkok:
  1. Campur tepung beras,gula pasir,garam dan tape yg sudah dibuang seratnya aduk rata tambahkan sedikit dwmi sedikit air sampai habis asuk sampai gula benar2 larut kemudian adonan disaring tambahkan Baking Powder sambil terus diaduk rata.
  2. Masukkan soda water aduk sampai busa diadonan hilang bagi adonan menjadi bbrp warna yg diinginkan tambahkan pewarna pada masing2 adonan
  3. Siapkan cetakan kue mangkok (saya pakai cetakan talam mini) ke dalam kukusan lalu panaskan selama 15 menit. Tuang adonan ke dalam cetakan panas satu persatu sampai hampir penuh. Tutup kukusan biarkan 20 menit.
  4. Angkat kue mangkok biarkan sampai benar2 dingin baru keluarkan dr cetakan. Kue siap dihidangkan
  5. Tips!! Agar kue berhasil mekar jangan pernah mengolesi cetakan dengan minyak. Dan utk hasil yg mulus biarkan sampai benar2 dingin baru kue dikeluarkan dr cetakan.

Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue Mangkok menjadi salah satu jajanan tradisional yang diburu pecinta kuliner.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue mangkok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved