Langkah Mudah untuk Membuat Kue Mangkok Tape Pandan Anti Gagal

Scott Russell   16/10/2020 00:37

Kue Mangkok Tape Pandan
Kue Mangkok Tape Pandan

Anda sedang mencari ide resep kue mangkok tape pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok tape pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok tape pandan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue mangkok tape pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue mangkok tape pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Mangkok Tape Pandan memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Mangkok Tape Pandan:
  1. Sediakan mi air
  2. Gunakan pastan pandan
  3. Ambil gula
  4. Ambil tepung beras putih
  5. Siapkan gran terigu
  6. Siapkan tape singkong
  7. Siapkan fermipan
  8. Sediakan baking powder
Cara membuat Kue Mangkok Tape Pandan:
  1. Rebus air dan gula tambahkan 1 tetas pasta pandan, lalu rebus sampai gula larut dan hangat (tidak perlu mendidih).
  2. Campur tepung beras putih, terigu dan tape singkong sampai rata, lalu tuangi air gula hangat dan uleni sampai adonan rata dan encer, jika masih bergumpal bisa disaring.
  3. Masukkan fermipan, aduk rata dan diamkan selama 30 menit, tutup adonan dan simpan ditempat hangat.
  4. Panaskan panci kukusan sampai airnya mendidih, siapkan 10 pcs cetakan kue mangkok kering, jangan diolesi apapun.
  5. Setelah adonan sudah 30 menit, aduk lagi sampai buihnya hilang (buih harus hilang agar kue mangkok mekar sempurna), lalu masukkan baking powder aduk lagi sampai rata.
  6. Tuangkan adonan ke cetakan kue mangkok, masukkan ke panci kukusan, lalu kukus dengan api besar selama 20 menit, setelah 20 menit angkat dan dinginkan. Letakkan dipiring saji dan kue mangkok siap dihidangkan.
  7. Selamat mencoba, ditunggu RECOOKnya 💃

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue mangkok tape pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved