Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Lapis Taro Kukus, Enak

Susan Gibson   01/07/2020 12:03

Bolu Lapis Taro Kukus
Bolu Lapis Taro Kukus

Sedang mencari ide resep bolu lapis taro kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis taro kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis taro kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu lapis taro kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bolu lapis talas KUKUS. nunung suheti. Загрузка. Semoga resep bolu lapis talas kukus dri saya bermanfaat. terimakasih. JAKARTA, KOMPAS.com - Kue bolu lapis talas ungu atau taro kukus dengan warna yang cantik bisa jadi alternatif camilan keluarga yang mudah dibikin.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu lapis taro kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Lapis Taro Kukus menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Lapis Taro Kukus:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Sediakan 4 butir telur ayam
  3. Gunakan 200 g gula pasir
  4. Ambil 1 sdt sp
  5. Siapkan Bahan B:
  6. Gunakan 200 g tepung terigu
  7. Gunakan 1 sdt baking powder
  8. Ambil Aduk rata dan ayak
  9. Ambil Bahan C:
  10. Ambil 100 ml santan
  11. Siapkan 100 ml minyak goreng
  12. Ambil Bahan D:
  13. Ambil 2 sdt bubuk taro

Warna ungu pasti mengingatkan kamu dengan rasa talas alias taro. Seperti pandan, taro ini memiliki aroma dan rasa khas yang unik sehingga sering dijadikan bahan makanan dan minuman apa pun. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang Karena kue bolu kukus ini bentuknya menyerupai kue lapis, bukan seperti kue bolu pada umumnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Lapis Taro Kukus:
  1. Panaskan kukusan. Alasi tutup dengan kain bersih. Oles loyang dengan margarin, alasi dengan baking paper.
  2. Kocok dengan kecepatan tinggi bahan A sampai mengembang, putih dan berjejak.
  3. Kurangi kecepatan. Masukkan bahan B, mixer dengan speed rendah, cukup sampai rata.
  4. Masukkan bahan C, aduk balik perlahan dengan spatula.
  5. Bagi jadi 3 adonan. Adonan putih, adonan yang di beri 1¹/2 sdt bubuk taro, dan adonan yang diberi ¹/2 sdt bubuk taro.
  6. Kukus adonan per layer selama 10 menit, saat adonan terakhir masuk. Kukus selama 20 menit.
  7. Segera keluarkan loyang dari kukusan, biarkan hingga dingin, baru keluarkan Bolu Lapis Taro Kukus dari loyang.

Namun tekstur kue-nya lembut serupa bolu kukus. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus kerucut. Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Lapis Kukus'e wong mBlitar, lembut, enak & murahnya kebangeten !!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu lapis taro kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved