Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Sokaraja Anti Gagal

Etta Nichols   04/07/2020 14:26

Soto Sokaraja
Soto Sokaraja

Lagi mencari inspirasi resep soto sokaraja yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto sokaraja yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kuliner Ekonomi & Bisnis Teknologi Ramadhan Belanja Hobi Sosial. Lihat juga resep Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging enak lainnya. Video ini akan menjelaskan cara membuat soto sukaraja yang bisa anda buat di rumah!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto sokaraja, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto sokaraja yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto sokaraja yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Sokaraja menggunakan 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Sokaraja:
  1. Gunakan Bahan Kuah :
  2. Ambil 9 ptg ayam
  3. Sediakan 11 lmbr daun salam (6 utk rebus ayam, 5 utk kuah soto)
  4. Ambil 2 btg sereh
  5. Ambil 4 iris laos
  6. Gunakan 1 btg daun bawang
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Siapkan 1 sdt gula pasir
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. Sediakan sedikit merica bubuk
  11. Gunakan 1 sdm bumbu halus goreng (bawang putih, bawang merah, pala, kemiri, batang dari daun bawang/bagian yg berwarna putih)
  12. Gunakan 2 liter Air
  13. Gunakan Bumbu Kacang :
  14. Ambil 250 gr kacang tanah
  15. Gunakan 3 siung bawang putih
  16. Gunakan 75-100 gr gula merah (penambahan gula merah tidak perlu semua bila dirasa sudah pas istilah lainnya "buket")
  17. Ambil Isian soto :
  18. Sediakan 1 keping bihun
  19. Gunakan 250 gr kecambah
  20. Gunakan Telur pindang/telur rebus
  21. Ambil Kupat
  22. Sediakan 1 btg daun bawang iris halus
  23. Siapkan Secukupnya bawang goreng
  24. Ambil Kerupuk warna dan kerupuk mie
  25. Siapkan Sambal

Soto memang sering dinamai sesuai nama tempat awal dimana soto itu lahir. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Soto Sokaraja Mas Hil, Indonesia yet. Get quick answers from Soto Sokaraja Mas Hil staff and past visitors. This map was created by a user.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Sokaraja:
  1. Panaskan air dan beri daun salam. Cuci bersih ayam, bila air sudah mendidih masukkan ayam kedalam rebusan air. Bila ayam sudah berubah warna, matikan api dan buang airnya lalu bilas dg air bersih.
  2. Potong2 sereh dan daun bawang. Rebus air, masukkan daun salam, laos dan sereh. Bila air sudah panas masukkan ayam, bumbui dg garam, gula pasir, kaldu bubuk, merica bubuk dan bumbu halus goreng. Masukkan daun bawang dan lakukan test rasa. Bila ayam sudah empuk, angkat ayam lalu suwir2.
  3. Goreng kacang tanah dan bawang putih. Uleg halus kacang dan bawang putih goreng, tambahkan gula merah uleg halus hingga tercampur rata. Ambil secukupnya bumbu kacang, beri sedikit air panas aduk rata.
  4. Rebus bihun dan kecambah secara bergantian, lalu tiriskan airnya.
  5. Siapkan mangkuk, potong2 kupat lalu beri bihun, kecambah, ayam suwir, dan telur. Tuang kuahnya lalu beri bumbu kacang, kecap, kerupuk, telur, irisan daun bawang dan bawang goreng. Sajikan.

Learn how to create your own. Soto Sokaraja; sroto Sokaraja nyaéta soto anu dijieun kalawan mibanda ciri anu mandiri ti kota Ogé dina bahan dasar anu digunakeun, soto Sokaraja mah diwuwuh ku daun Engkol beunang nyiksikan. Jend Sudirman - Sokaraja, Purwokerto, Indonesië. Nejlepší restaurace blízko: Soto Sokaraja, Purwokerto - Najděte na Tripadvisoru recenze cestovatelů, fotografie a skvělé možnosti stravování blízko Purwokerto, Central Java. Trova immagini stock HD a tema Sokaraja Soto Ayam Typical Food Banyumas e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto sokaraja yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved