Bagaimana Membuat Bolu lapis taro kukus simple 4 telur, Enak Banget

Maude Brown   02/10/2020 01:04

Bolu lapis taro kukus simple 4 telur
Bolu lapis taro kukus simple 4 telur

Anda sedang mencari ide resep bolu lapis taro kukus simple 4 telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis taro kukus simple 4 telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis taro kukus simple 4 telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis taro kukus simple 4 telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lapis surabaya ekonomis lembut banget pakai otang - resep spikoe. Bolu lapis singkong (kukus) enak lainnya. Kocok adonan telur tersebut menggunakan mixer kecepatan tinggi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu lapis taro kukus simple 4 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu lapis taro kukus simple 4 telur memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu lapis taro kukus simple 4 telur:
  1. Gunakan bahan A:
  2. Gunakan 4 butir telur ayam
  3. Gunakan 200 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt SP
  5. Gunakan bahan B:
  6. Siapkan 200 tepung terigu
  7. Sediakan 1 sdt baking powder
  8. Sediakan bahan C:
  9. Sediakan 100 gr santan
  10. Siapkan 100 gr minyak goreng
  11. Siapkan bahan D:
  12. Gunakan 1 Sendok mkn bubuk taro + satu tetes pewarna ungu
  13. Siapkan pewarna pandan secukup nya (saya nyonya Lim)

Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Resep Bolu Kukus Pelangi ini menggunakan santan sebagai bahan pembuatannya agar menghasilkan Cara membuat. Kocok telur dengan cake emulsifier hingga setengah mengembang. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda.

Langkah-langkah membuat Bolu lapis taro kukus simple 4 telur:
  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu dan alasi tutup nya dengn serbet biar air gk menetes kedalm kue
  2. Kocok bahan A sampai mengembang dan berjejak..kurangi kecepatan masukan bahan B sampai tercampur rata aja..jangn tetlalu lama
  3. Masukan bahan C..aduk balik menggunakan spatula
  4. Bagi menjadi 3 bagian…saya adonan putih…pandan..dan bubuk taro
  5. Kukus salh satu adonan kurang lebih 10 menit atau sampai set tergantung kukusan masing2…lalu tuang adonan yg lain perlahan2 tunggu 10 menit..lalu tuang adonan terakhir lalu kukus 30 menit atau sampai matang test dengn tusuk gigi..angkat sajikan dengan toping suka2

Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan. Tumpukan putih telur yang menggunung membuatku harus membuat kue yang hanya membutuhkan putih telur saja seperti resep Brownies Kukus Terlihat pada gambar Brownies Kukus Putih Telur, permukaan brownies kukusku bergelombang dan terlihat tidak mulus. Brownies Kukus Lapis Cokelat Keju Steamed Brownies. Bolu Zebra Putih Telur Empuk Tanpa Pengembang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu lapis taro kukus simple 4 telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved