Cara Gampang Membuat Bolu lapis kukus yang Enak Banget

Ronald Klein   18/08/2020 18:02

Bolu lapis kukus
Bolu lapis kukus

Sedang mencari ide resep bolu lapis kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu lapis singkong (kukus) enak lainnya. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu lapis kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu lapis kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu lapis kukus menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu lapis kukus:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Siapkan 1 sdt SP
  3. Sediakan 150 gr gula pasir
  4. Ambil 150 gr tepung terigu
  5. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  6. Sediakan 150 ml susu cair
  7. Gunakan 50 ml minyak goreng
  8. Sediakan 2 sdm coklat bubuk..atau pasta coklat
  9. Sediakan secukupnya Pewarna kuning
  10. Siapkan Selai strawberry,atau menurut selera untuk olesan lapisan kuenya

Kue bolu taro kukus ini juga terkenal sebagai oleh-oleh khas dari Kota Bogor lantaran ada banyak penjual talas di sana. Cemilan pas saat kumpul bersama keluarga. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Cara menyiapkan Bolu lapis kukus:
  1. Kocok telur dan gula, masukkan sp sampai putih berjejak.
  2. Tambahkan tepung dan susu cair bergantian dan minyak sayur nya.
  3. Siapkan loyang yg di alasi kertas roti
  4. Bagi adonan menjadi 3.beri warna kuning untuk 2 bagian,dan 1 bagian warna cokelat (bubuk coklat,pasta coklat).
  5. Kukus 1 bagian yg berwarna kuning dulu kira2 10 menit.,lalu lapisi dengan selai.masukkan adonan adonan coklat kukus 10 menit.
  6. Ulangi langkah nya sampai adonan habis..

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Lihat juga resep Bolu Lapis Kukus enak lainnya! Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Resep Bolu Kukus Pelangi ini menggunakan santan sebagai bahan pembuatannya agar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu lapis kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved