Bagaimana Membuat Kue mangkok, Enak Banget

Elnora Pope   13/10/2020 16:25

Kue mangkok
Kue mangkok

Lagi mencari ide resep kue mangkok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue mangkok itu ternyata mudah sekali membuatnya. Yang penting, larutan air gula jawa harus benar-benar dingin sebelum dicampur ke tepung supaya adonan. Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang –Resep masakan kue mangkok ubi ungu paling enak dan mekar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue mangkok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue mangkok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue mangkok memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue mangkok:
  1. Gunakan air
  2. Sediakan gula pasir
  3. Ambil tepung beras
  4. Gunakan tepung terigu serbaguna
  5. Sediakan tape singkong (haluskan)
  6. Ambil fermipan
  7. Siapkan baking powder
  8. Gunakan Pewarna makanan
  9. Gunakan Daun pandan

Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini! Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok.

Cara menyiapkan Kue mangkok:
  1. Siapkan bahan2.
  2. Rebus air dan gula pasir cukup sampai larut saja (tidak perlu sampai mendidih). Tidak usah pakai pandan jg gpp ini krn kadung masukinnya 😅🤭
  3. Campur dalam wadah (tepung beras, tape dan terigu)
  4. Masukkan air gula selagi hangat, aduk sampai adonan tidak bergerindil.
  5. Tambahkan fermipan,aduk merata.
  6. Tutup adonan dg kain serbet,diamkan selama 30 menit,sampai adonan berbuih dan mengembang.
  7. Masukkan baking powder, aduk sampai adonan tidak berbuih.. beri warna sesuai selera.
  8. Siapkan kukusan beri air dan daun pandan. Panaskan cetakan.Ambil cetakan,isi sampai penu. Masukkan lagi dlm kukusan yg sdh panas dan beruap banyak. Kukus selama 20 menit. Lapis tutup panci memakai serbet. Jgn membuka tutup panci selama proses pengukusan.
  9. NOTE : jangan mengoles cetakan dg minyak krn akan membuat kue tidak bisa mekar.

Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll. Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Kue Mangkok menjadi salah satu jajanan tradisional yang diburu pecinta kuliner.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue mangkok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved