Resep Steamed Rainbow Cake / Bolu Kukus Pelangi, Lezat

Lou Fletcher   11/09/2020 01:23

Steamed Rainbow Cake / Bolu Kukus Pelangi
Steamed Rainbow Cake / Bolu Kukus Pelangi

Anda sedang mencari ide resep steamed rainbow cake / bolu kukus pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steamed rainbow cake / bolu kukus pelangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Helooo, kali ini dalam rangka ngabisin putih telur (lagi) dan meses warna warni :D saya bikin bolu kukus pelangi atau rainbow cake.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steamed rainbow cake / bolu kukus pelangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan steamed rainbow cake / bolu kukus pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan steamed rainbow cake / bolu kukus pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Steamed Rainbow Cake / Bolu Kukus Pelangi menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Steamed Rainbow Cake / Bolu Kukus Pelangi:
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Sediakan 7,5 sdm terigu segitiga
  3. Ambil 5 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sch susu bubuk
  5. Sediakan 7,5 sdm minyak goreng
  6. Ambil 1/4 sdt vanilli
  7. Sediakan 1/2 sdt SP
  8. Sediakan 35 ml santan cair
  9. Sediakan Pewarna makanan

Everything you can imagine from a cake especially rainbow cake. Served with a cup of tea on the afternoon. Bolu Pelangi Kukus (Rainbow Steamed Cake). This recipe for steamed cake is pretty versatile, you can use any food flavoring essence you like.

Cara menyiapkan Steamed Rainbow Cake / Bolu Kukus Pelangi:
  1. Kocok dengan mixer gula pasir, telur, SP sampai mengembang putih berjejak.
  2. Campur tepung terigu dengan susu bubuk, lalu masukan ke adonan. Turunkan speed.
  3. Masukan santan cair dan minyak goreng. Aduk menggunakan spatula.
  4. Setelah tercampur, bagi adonan menjadi 4 untuk diberi pewarna masing2.
  5. Siapkan loyang yang dialasi kertas baking. Masukan adonan warna paling bawah, lalu kukus ke dalam panci yang sudah dipanaskan sebelumnya. Kukus perlayer selama 5 menit, pas layer terkahir kukus selama 10 menit.
  6. Angkat jika sudah matang dan diamkan. Lalu iris rapikan pinggirannya.
  7. Potong sesuai selera. Saya kasih olesan whipped cream dan topping biar cantik

Today I am using pandan essence for the green part, vanilla essence for the white part, and cocopandan essence for the red part. The perfect Ramadan dessert, bolu kukus are Indonesian steamed cakes free of dairy and oils and drizzled in festive colors. This is a traditional Indonesian cake, called bolu kukus, or steamed cake. Find this Pin and more on Cake by Jasmine Ng. Lama tdk berkunjung ke rumah ibu, ada niat akhir pekan ini mau liburan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Steamed Rainbow Cake / Bolu Kukus Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved