Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Mangkok Anti Gagal

Marian Cobb   27/11/2020 20:56

Kue Mangkok
Kue Mangkok

Anda sedang mencari ide resep kue mangkok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue mangkok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue mangkok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Mangkok menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Mangkok:
  1. Siapkan 150 gr tepung beras
  2. Sediakan 35 gr tepung terigu
  3. Siapkan 100 gr tape singkong, haluskan
  4. Gunakan 250 air (saya pakai santan)
  5. Siapkan 150 gr gula pasir
  6. Sediakan 1/2 sdt ragi instan
  7. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  8. Ambil secukupnya Pewarna makanan
Cara membuat Kue Mangkok:
  1. Siapkan bahan.
  2. Campur santan dan gula pasir, masak hingga gula larut saja, biarkan hangat.
  3. Campur tepung beras, tepung terigu dan tape singkong yang sudah dihaluskan. Masukkan santan yang sudah dimasak tadi, aduk rata hingga tidak ada yang bergerindil. Tambahkan ragi instan, aduk rata, diamkan selama 30 menit (tutup wadah dengan kain bersih).
  4. Tambahkan baking powder dan pewarna makanan, aduk rata. Siapkan kukusan, panaskan hingga muncul uap panasnya. Masukkan cetakan (cetakan tidak perlu dioles minyak). Panaskan sebentar cetakan dalam kukusan. Tuang adonan hingga penuh (kalau tidak penuh nanti tidak mekar). Kukus lebih kurang selama 15 menit (alasi tutup dengan kain agar air tidak jatuh).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue mangkok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved