Bagaimana Menyiapkan Bolu mangkok mekar anti bantet Anti Gagal

Gregory Sanders   21/08/2020 09:24

Bolu mangkok mekar anti bantet
Bolu mangkok mekar anti bantet

Lagi mencari inspirasi resep bolu mangkok mekar anti bantet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu mangkok mekar anti bantet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu mangkok mekar anti bantet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu mangkok mekar anti bantet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Mengapa ketika kukusan dibuka bolu jadi menciut? Bolu Kukus Mekar TAKARAN SENDOK Anti Gagal. Di video kali ini aku mau bagiin resep cara buat bolu mekar.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu mangkok mekar anti bantet yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu mangkok mekar anti bantet memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu mangkok mekar anti bantet:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Siapkan 1 gelas belimbing gula pasir
  4. Gunakan 1 sdt SP
  5. Sediakan 125 ml sprite atw setara dgn 3/4 gelas belimbing
  6. Sediakan Pewarna makanan (me pake rasa coklat)
  7. Ambil 1/2 sdt vanilie
  8. Sediakan Sejumput garam
  9. Gunakan 3 lembar daun pandan (kalau ada)

Bolu Kukus Karamel mekar anti bantet kali ini menggunakan air soda tawar. Anda tidak perlu risau bila dikonsumsi oleh anak-anak. Karena air soda akan larut dengan dengan tambahan aneka bahan yang sudah menjadi adonan. Kendala yang dihadapi donat menjadi keras dan bantet, untuk menghindari hal itu ternyata banyak tips dan cara bagi anda yang ingin membuat donat empuk dan mengembang loh!

Cara menyiapkan Bolu mangkok mekar anti bantet:
  1. Siapkan panci untuk mengukus..tutup nya di bungkus pake serbet ya atw kain..agar uap tidak menetes dan merusak kue.untuk mencegah bau amis pada kue,taruh daun pandan di air untuk mengukus.
  2. Masukan telur,gula pasir,SP, tepung terigu,dan sprite..kocok dengan kecepatan mixer nomor 2 ya bun..kurang lebih 10-15 menit
  3. Pisahkah sedikit adonan ke wadah lain,,dan beri pewarna makanan
  4. Siapkan kertas roti pada cetakan
  5. Masukan adonan putih dulu,,,jangan terlalu penuh ya bun…
  6. Lalu masukan di atas nya yg sudah di beri warna
  7. Tunggu air mendidih lalu Kukus kurang lebih 10-15 menit dengan 🔥 api besar dan beri jarak ya bun..
  8. Kue sudah matang
  9. Siap di sajikan

Nah, sekarang nggak perlu khawatir lagi, tips berikut ini dijamin bikin adonan donat kalian bisa empuk dan mengembang. Bolu kukus mekar berbeda dengan bolu kukus biasanya. Bolu kukus mekar mirip bentuknya dengan bunga. Daripada penasaran, langsung saja intip cara membuat bolu kukus mekar di bawah ini. Liem by Tintin Rayner. by Tintin Rayner Resep ini uda terbukti tokcer banget bahkan yg lagi kena kutukan bolkus.hihihi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu mangkok mekar anti bantet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved