Resep Terong Goreng Sambal Teri Anti Gagal

Lily Jennings   04/11/2020 22:08

Terong Goreng Sambal Teri
Terong Goreng Sambal Teri

Sedang mencari ide resep terong goreng sambal teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong goreng sambal teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara memasak sambal goreng terong dan Teri. Sambel kacang teri , renyah tahan lama anti gagal. Resep : Sambal Goreng Kacang Teri Kering Menu Keluarga Yang Enak!!!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong goreng sambal teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan terong goreng sambal teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong goreng sambal teri sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terong Goreng Sambal Teri memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Terong Goreng Sambal Teri:
  1. Siapkan 1 terong ungu
  2. Gunakan secukupnya Teri
  3. Siapkan 2 tomat merah
  4. Ambil 2 bawang putih
  5. Sediakan 5 bawang merah
  6. Ambil 15 cabe rawit
  7. Ambil 5 cabe keriting
  8. Ambil Secukupnya garam
  9. Sediakan Secukupnya gulpas/gulmer
  10. Siapkan Secukupnya penyedap (me:totole)

Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. Rasanya yang pedas membuat orang ketagihan memakan sambal.

Cara menyiapkan Terong Goreng Sambal Teri:
  1. Goreng bawang merah, bawang putih dan cabe, sesuaikan jumlah cabe dg selera aja ya.
  2. Goreng tomat yg dipotong mjd beberapa bagian, usahakan masih juicy.
  3. Uleg semua dg garam gula dan penyedap, tes rasa lalu sesuaikan.
  4. Goreng kering teri. Kemudian angkat dan aduk kedalam sambal
  5. Potong2 terong lalu cuci bersih dan goreng sampai layu matang. Sanding dg sambal teri dan siap disajikan

Bagi Anda yang sering bepergian tapi tidak mau ketinggalan makan sambal, anda bisa membuat sambal goreng kering teri kacang. Sambal terung ikan bilis ini berkuah and terung lembek. If you all tak suka berkuah boleh skip air. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Tumis Terong Ikan Teri Super. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan terong goreng sambal teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved