Bagaimana Membuat Kue Buah Mini Thailand yang Bisa Manjain Lidah

Lou Kelly   07/07/2020 01:43

Kue Buah Mini Thailand
Kue Buah Mini Thailand

Anda sedang mencari inspirasi resep kue buah mini thailand yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue buah mini thailand yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue buah mini thailand, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue buah mini thailand enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Awalnya ada seorang teman yang pasang dp kue unik ini. Lalu penasaran nanya dari apa kue nya. ternyata teman saya juga gak tau soalnya itu kue dari dia beli juga. Saya tetap penasaran seperti apa sih rasanya dia bilang manis isinya kacang ijo kupas dan luarnya dari.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue buah mini thailand yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Buah Mini Thailand menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Buah Mini Thailand:
  1. Gunakan Bahan isi
  2. Siapkan 250 gr kacang ijo kupas
  3. Ambil 200 ml santan (pakai santan kara)
  4. Sediakan 150 gr gula pasir
  5. Ambil 1 sdm butter/ margarin
  6. Sediakan Bahan pelapis
  7. Sediakan 1 bungkus agar2 putih
  8. Ambil 2 sdm gula pasir (untuk pelapisnya)
  9. Sediakan 150 ml air
  10. Siapkan Bahan pelengkap
  11. Sediakan Pewarna makanan, terserah warna apa saja sesuai buah yg diinginkan
  12. Sediakan Tusuk gigi
  13. Gunakan Sterofoam
  14. Sediakan Kuas

Pernah jalan ke thailand bareng mama. Mampir di floating market eh nemu kue mini lucu dan enak. Pada postingan kali ini asahidtehyung akan berbagi resep dari kue buah mini Thailand. Kue buah mini ini selain bentuknya yang unik rasanya juga enak banget.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Buah Mini Thailand:
  1. Rebus kacang ijo sampai empuk. Biasanya dikukus, tp tadi saya coba rebus dan tidak ada masalah.
  2. Setela empuk, tiriskan. Masukkan ke blender beserta santannya. Blender sampai halus
  3. Panaskan teflon, masukkn adonan kacang ijo beserta gula pasir. Adukk dengan apis sedang cenderung kecil, sampaii kalis dan kira2 sudah bisa dibentuk2.
  4. Dinginkan adonan. Bentuk sesuai dengan buah yg diinginkan.
  5. Tusuk adonan buah yg sudah jadi dengan tusuk gigi, lalu warnai. Tancapkan pada sterofoam.
  6. Setelah semua selesai dibentuk dan di warnai, buat agar2 cair sampai teksturnya mengental. Lalu celup buah satu per satu ke dalam agar2 yg agak dingin. Tancapkan lgi pda sterofom.
  7. Tunggu dingin dan agar2 membeku, sajikan. 💕

Apalagi buat pecinta kacang hijau, kalian pasti cocok banget deh sama rasanya. Ngga heran kue buah mini ini begitu banyak peminatnya terutama di Indonesia. Language: English Location: United States Restricted Mode: Off Jakarta - Thailand jadi surganya pencinta kue dan dessert. Thailand identik dengan ragam sajian enak. Video Cara Membuat kue buah mini Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat kue buah mini..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue buah mini thailand yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved