Resep Bolu Lapis Rainbow kukus lembut, Enak

Elva Cox   13/09/2020 08:33

Bolu Lapis Rainbow kukus lembut
Bolu Lapis Rainbow kukus lembut

Lagi mencari inspirasi resep bolu lapis rainbow kukus lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis rainbow kukus lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Super lembut "WELCOME TO INDONESIAN KITCHEN" Hai Guys. Selamat datang di Dapur Indonesia Berikut saya membagikan resep-resep makanan. Lihat juga resep Rainbow Cake Kukus Ny.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis rainbow kukus lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis rainbow kukus lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu lapis rainbow kukus lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Lapis Rainbow kukus lembut menggunakan 19 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Lapis Rainbow kukus lembut:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Sediakan 4 butir telur
  3. Sediakan 200 g gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdm ovalet
  5. Ambil 2 sachet vanilli bubuk
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Gunakan Bahan B :
  8. Ambil 200 g tepung terigu
  9. Siapkan 65 ml santan kara (boleh pakai santan asli)
  10. Ambil 1 scht susu bubuk vanilla
  11. Gunakan 1 scht SKM vanilla
  12. Gunakan 1 sdt baking powder
  13. Gunakan 1/2 gelas air putih
  14. Sediakan 6 sdm mentega (cairkan)
  15. Sediakan 5 macam pasta (boleh pakai 3 macam)
  16. Gunakan Bahan C (topping):
  17. Siapkan 250 g coklat putih
  18. Ambil 1 bks oreo
  19. Sediakan Pasta ungu (boleh diganti sesuai selera)

Bolu kukus mempunyai rasa yang manis dan mengenyangkan. Berikut merupakan berbagai cara membuat bolu kukus yang lembut, mekar dan bisa Anda praktikkan di rumah. Lihat ide lainnya tentang Resep, Kue, Kue bolu. Resep Bolu Tiramisu Kukus oleh fridajoincoffee.

Cara menyiapkan Bolu Lapis Rainbow kukus lembut:
  1. Mixer semua bahan A sampai mengembang dan adonan menjadi kaku berwarna putih
  2. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sedikit demi sedikit, aduk perlahan sampai rata. masukkan santan, susu bubuk, SKM, aduk sampai tercampur rata
  3. Masukkan mentega cair, aduk sampai merata.
  4. Siapkan loyang yg sudah dialasi mentega dan tepung terigu. Siapkan panci untuk mengukus, tunggu sampai mendidih
  5. Adonan dibagi menjadi 5 bagian, masing-masing diberi warna yg berbeda
  6. Adonan pertama dimasukkan kedalam loyang,kukus selama 2-3 menit. Kemudian tambahkan adonan kedua kukus selama 2-3 menit. Lakukan hal yang sama untuk adonan berikutnya
  7. Untuk adonan ke 3 dan 4 dikukus selama 4 menit. Baru ditambahkan adonan ke 5 kemudian kukus selama 25 menit sampai matang.
  8. Untuk pembuatan topping, coklat batang dilelehkan dan ditambahkan pasta sesuai selera
  9. Adonan yang telah matang diolesi dengan topping dan ditaburi dengan oreo
  10. Kue siap disajikan dan disantap. Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Makanan banyak tersedia dimana-mana dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Hampir disetiap wilayah di Indonesia bahkan sampai seluruh duniapun terdapat makanan yang satu ini. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis rainbow kukus lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved