Resep Kue mangkok mekar Anti Gagal

Blake Barber   13/07/2020 15:41

Kue mangkok mekar
Kue mangkok mekar

Sedang mencari inspirasi resep kue mangkok mekar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok mekar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mudah dan simpel, tapi hasilnya mekar sempurna. Angkat dan keluarkan, bisa langsung disajikan! Dapur Diizah hari ini berbagi resep kue tradisional yaitu kue mangkok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok mekar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue mangkok mekar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue mangkok mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue mangkok mekar menggunakan 8 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue mangkok mekar:
  1. Gunakan tape ubi
  2. Ambil tepung beras
  3. Siapkan sdmterigu
  4. Sediakan garam
  5. Siapkan fermipan
  6. Gunakan gula pasir
  7. Ambil air suhu ruang
  8. Gunakan baking powder

Apalagi bagi para pemula yang baru pertama kali mencoba untuk membuat kue ini sendiri di rumah. Resep yang satu ini bisa langsung dicoba untuk membuat kue mangkok yang mekar. Kue mangkok tepung beras adalah kue jajanan tradisional yang bahannya terbuat dari tepung beras, tepung terigu , tape singkong dan gula yang dimasak dengan cara dikukus. Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Mudah.!!!

Langkah-langkah membuat Kue mangkok mekar:
  1. Hancurkan tape sampai halus.
  2. Masukkan terigu,gula,garam,gis,tape,dan air.
  3. Aduk rata sampai halus.
  4. Diamkan selama kurang lebih 30 menit
  5. Lalu aduk adonan yang sudah mengembang tadi hingga hilang buihnya.
  6. Lalu tambahkan baking powder,aduk kembali hingga rata.
  7. Beri pewarna sesuai selera
  8. Tuang kedalam cetakan. (cetakannya tidak usah diberi minyak atau mentega)
  9. Panaskan kukusan,lalu kukus kurang lebih 15 menit
  10. Selamat mencoba semoga sukses

Kue mangkok mekar dinamakan 'mekar' karena bentuknya yang sangat merekah atau mekar, sehingga berbeda dengan kue mangkok biasa yang ujungnya bulat dan tidak mekar seperti bunga. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means "bowl/cup cake". It is similar to the snack bolu kukus ("steamed tart/cake"). While both have a similar appearance, Bolu Kukus requires only four ingredients to make. Kue mangkok adalah salah satu jajanan tradisional yang tak lekang oleh waktu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue mangkok mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved