Resep Bolu kukus rainbow yang Bikin Ngiler

Nettie Harrington   15/10/2020 00:46

Bolu kukus rainbow
Bolu kukus rainbow

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus rainbow yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus rainbow yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Bolu kukus rainbow atau bolu kukus pelangi adalah jenis bolu kukus yang terbuat dari tepung terigu dicampur dengan telur dan bahan pelembut kue kemudian di kukus sampai matang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus rainbow, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus rainbow yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus rainbow yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus rainbow memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu kukus rainbow:
  1. Gunakan 4 butir telor ayam suhu ruang
  2. Sediakan 180 gr Terigu segitiga
  3. Ambil 180 gr Gula pasir
  4. Siapkan Santan (boleh kara 1 sachet)
  5. Ambil 1 sachet Vanili
  6. Ambil 1/4 sdt Sp
  7. Ambil Sejumput garam
  8. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  9. Ambil Pewarna makanan

Kemudian haluskan dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi, sampai. Silahkan kunjungi postingan Resep Bolu Kukus Cantik Yang Mekar Maksimal Ala Bunda Vivi Liong by Hilda Gaudensia Balanda untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Simak ✅ resep rainbow cake kukus berikut ini. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus rainbow:
  1. Siapkan bahan bahan di atas
  2. Ayak tepung terigu
  3. Campurkan tepung terigu, baking powder
  4. Dalam wadah lain campurkan telor, sp n gula,,, mixer dg kecepatan tinggi sampai putih berjejak skitar 5-10 mnit
  5. Setelah itu kecilkan kecepatan mixer,, campurkan terigu+baking powder, mixer sebentar saja ya bunda asal tercampur saja,,, kalo kelamaan nanti bantat kuenya,,, setelah itu matikan mixer
  6. Campurkan Santan kara,,, aduk dg spatula
  7. Ambil mangkok,,, dan bagi adonan sesuai dg keinginan misal pengen 4 warna jg gpp,,, trus d kasih pewarna
  8. Setelah kukusan benar2 panas,,, masukkan adonan,,,tiap warna 5 menit saja,,, jangan lupa tutupnya d bingkus kain ya bunda,, supaya air tidak menetes ke kue
  9. Kukusan terakhir 20 menit
  10. Kue matang dan siap d sajikan

Rainbow cake sudah menjadi suatu yang cukup buming, bisa nih kamu buat sendiri. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Resep Bolu Gulung Mini Rainbow Super Lembut Anti Gagal. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus rainbow yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved