Langkah Mudah untuk Membuat Bolu mangkok mekar sprite yang Bikin Ngiler

Harriet Hogan   21/06/2020 10:49

Bolu mangkok mekar sprite
Bolu mangkok mekar sprite

Sedang mencari inspirasi resep bolu mangkok mekar sprite yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu mangkok mekar sprite yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Kali ini resepkuerenyah akan memberikan rahasia bolu Resep bolu kukus sprite ini bisa Anda coba dan praktekkan. Bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu mangkok mekar sprite, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu mangkok mekar sprite enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu mangkok mekar sprite sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu mangkok mekar sprite memakai 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu mangkok mekar sprite:
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Sediakan terigu segitiga biru
  3. Ambil vanilli bubuk
  4. Ambil sprite
  5. Gunakan Bahan B:
  6. Siapkan telur ayam
  7. Siapkan gula pasir
  8. Siapkan sp
  9. Ambil Bahan tambahan:
  10. Siapkan Pasta rasa strawberry

Banyak sekali cerita dan pengalaman ibu-ibu yang buat bolu kukus tapi malah hasilnya tidak bagus, jangankan mekar, mengembang saja tidak. Ini dia resep bolu kukus pandan semangka yang bisa kamu ikuti. Ide menarik supaya bolu kukus buatan kamu tidak membosankan. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk bongkahan.

Langkah-langkah membuat Bolu mangkok mekar sprite:
  1. Tepung terigu & vanilla dicampur jadi 1, bila perlu diayak.
  2. Campur semua bahan B dengan menggunakan mixer kecepatan tinggi hingga adonan tinggi dan kaku.
  3. Bila adonan sudah kaku, turunkan kecepatan mixer ke 1. Masukan adonan A, selang-seling antara tepung terigu dan sprite.
  4. Bila sudah teraduk rata, bagi menjadi 2 adonan. 1 adonan tetap putih, 1 adonan lagi beri pasta strawberry di mangkok terpisah. Jgn banyak2, cukup 1-2 tetes saja.
  5. Siapkan bbrp mangkok bolu yg dari aluminium yg ada bolong2nya. Lapisi dengan kertas kue mangkok.
  6. Isi adonan putih setengah cup, lalu isi setengahnya lagi dengan adonan strawberry. Lakukan sampe semua mangkok terisi.
  7. Panaskan panci kukusan yg sudah diisi air bawahnya. Tunggu hingga air mendidih, lalu masukan mangkok berisi adonan yg sudah siap dikukus.
  8. Kukus selama 15 menit. Jangan lupa tutup panci dilapis dengan serbet bersih agar uap air tidak menetes ke kue.
  9. Selamat mencoba 😊💕

Bolu merupakan lue dengan bahan dasar tepung (tepung terigu, tepung beras, tepung ketan) yang ditambah dengan telur. Resep Kue Mangkok Mekar / Apem Tepung Beras. Setelah beberapa kali nyoba bikin, akhirnya berhasil. Rice Cake Recipes, Rice Cakes, Dessert Recipes, Dessert Dishes, Dessert Drinks. Bolu yang tak mekar karena menggunakan cetakan pendek.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu mangkok mekar sprite yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved