Bagaimana Menyiapkan Sambel terong Pete Anti Gagal

Herman Flores   16/10/2020 23:06

Sambel terong Pete
Sambel terong Pete

Lagi mencari ide resep sambel terong pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel terong pete yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel terong pete, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel terong pete enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan dan bumbunya: terong kupas potong potong lalu goreng sampai kekuningan kuningan untuk bumbunya tumis bawang merah. Selamat mencoba teman" Maaf jika ad kesalahan penulisan atau tata letak Terima kasih😊😊. Sambal Terong Ebi Pete , Sedap!!!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel terong pete yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel terong Pete memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambel terong Pete:
  1. Ambil terong
  2. Sediakan Pete (sesuai ketersedian di kulkas)
  3. Siapkan bawang merah
  4. Sediakan bawang putih
  5. Gunakan cabe merah besar
  6. Ambil cabe rawit (sesuai selera)
  7. Ambil tomat
  8. Sediakan terasi
  9. Gunakan Garam
  10. Sediakan Kaldu jamur (me totole)
  11. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Tadinya sambel terong pake full bahasa jawa.tapi karena banyak permintaan pembaca untuk pake bahasa Indonesia, jadi kita banyakin bahasa Indonesianya. Terong dipotong-potong dan goreng hingga berwarna kecoklatan, lalu letakkan di piring saji. Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini utamanya adalah terong atau terung.

Cara menyiapkan Sambel terong Pete:
  1. Cuci terong kemudian belah menjadi 2 bagian dan potong2 sesuai selera setelah itu goreng
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe2an, terasi dan tomat (kalau diblender jangan tambahkan air ya mom).
  3. Setelah itu tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum kemudian masukan Pete, garam & kaldu jamur, kalau sdh matang terakhir masukkan terong yg telah di goreng aduk rata cicipi kalau sdh dirasa pas matikan kompor.
  4. Selamat makan & happy day 😉

Slice the aubergine and sprinkle it with salt; leave to stand for half an hour, then rinse and dry. Cut up the tomatoes and remove the seeds. Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Terong berkolaborasi dengan pete dalam hidangan, oleh sebab itu hidangan yang Nah, balado terong yang dicampur dengan bahan pelengkap seperti pete bisa menjadi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel terong Pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved